Pelanggaran Rasis Ibrahimovic Terhadap Lukaku Sudah Terbukti?

Penulis: Nur Afifah
Selasa 09 Feb 2021, 15:46 WIB
Romelu Lukaku vs Zlatan Ibrahimovic

Romelu Lukaku vs Zlatan Ibrahimovic (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Segala dugaan rasisme yang dituduhkan kepada Zlatan Ibrahimovic atas komentarnya terhadap Romelu Lukaku dalam pertandingan AC Milan kontra Inter di Coppa Italia beberapa waktu lalu dikabarkan telah terbukti.

Terdapat begitu banyak kontroversi yang mewarnai jalannya pertandingan panas perempat final Coppa Italia antara Rossoneri dan Nerazzurri saat Ibrahimovic dan Lukaku berseteru sesaat sebeum turun minum, dengan keduanya didapati saling melontarkan makian.

Legenda asal Swedia pun memberikan komentar provokatif yang berkaitan dengan masa lalu pemain internasional Belgia tersebut, dan Jaksa Federal akhirnya mengambil langkah untuk mendalami kasus tersebut terkait dengan dugaan adanya pelanggaran rasisme.

Menurut kabar dari MilanNews, dalam investigasi yang mereka lakukan, jaksa federal mendengar ucapan striker Milan yang menggunakan cacian berbau rasis kepada bomber Inter pada akhir babak pertama pertama derby tersebut.

Kasus mantan bintang Paris Saint-Germain tersebut ditangani dan dikawa oleh pengacara Lorenzo Cantamessa, yang dalam dukungannya terhadap sang pemain mengungkapkan dengan sangat detail segala rujukan mengenai dugaan pelanggaran rasis atau tuduhan yang dialamatkan kepada striker veteran tersebut.

Baik Ibrahimovic maupun Lukaku telah dijatuhi sanksi larangan bermain selama satu pertandingan di Coppa Italia, namun jika bintang Rossoneri benar-benar terbukti melakukan pelanggaran rasis, hukuman lebih berat mungkin akan menantinya. Pertandingan tersebut sendiri dimenangkan oleh Nerazzurri yang juga mengantarkan mereka ke babak semifinal.

Artikel Tag: ibrahimovic, Lukaku, Milan, Inter

1055  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini