banner babe

Pekan Ke-4 Liga 1 Ditunda, Borneo FC Untung Sekaligus Rugi

Penulis: Dayat Huri
Kamis 06 Jun 2019, 19:30 WIB
Pekan Ke-4 Liga 1 Ditunda, Borneo FC Untung Sekaligus Rugi

Skuat Borneo FC/dok Borneo FC

Berita Liga 1 Indonesia: Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, menilai penundaan jadwal pertandingan pekan ke-4 Liga 1 Indonesia 2019 yang diputuskan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberikan efek plus minus tersendiri bagi timnya.

Berdasarkan jadwal semula, tim berjuluk Pesut Etam diagendakan menghadapi Persija Jakarta, 16 Juni. Dan pertandingan harus ditunda antara 27-28 Agustus lantaran adanya agenda timnas Indonesia yang harus melakoni dua pertandingan uji coba FIFA Match Day kontra tuan rumah Yordania (11/6) dan menjamu Vanuatu (15/6) nanti.

Dikatan Ahmad Amiruddin, apabila laga kontra juara bertahan tetap dilangsungkan sesuai jadwal awal, timnya akan diuntungkan karena Persija Jakarta bisa dipastikan tak akan bisa menurunkan para pemain terbaiknya yang dipanggil untuk membela timnas Indonesia.

"Tentu ada plus minusnya, jadi kalau kita bertanding pada tanggal 16 Juni tetap berlangsung, Persija tidak tampil dengan 4 pemain yang membela Timnas nantinya, serta dengan perubahan jadwal terbaru ini ya masa persiapan lebih lama dan juga kita akan tampil di kandang nantinya," kata pria yang karib disapa Amir itu seperti dilansir laman resmi Borneo FC.

Dikataan Amir, sebenarnya perubahan jadwal yang diberikan PT LIB saat ini bisa dibilang tidak normal. Pasalnya, dengan jadwal baru yang ditetapkan di bulan Agustus, tim-tim Liga 1 2019 dipastikan bakal menjalani jadwal ketat, ada sekitar tujuh pertandingan dalam satu bulan yang harus mereka jalani. Hal ini membuat para pemain cukup rawan terkena cedera.

"Sesuatu yang tidak normal kalau dalam sebulan ada tujuh match, karena pemain kurang istirahat dan yang pasti malah rawan cedera jadinya," ungkapnya.

Namun begitu, Amir tetap mendukung PT LIB sebagai penyelenggara dan berharap timnya bisa memberikan yang terbaik dalam kompetisi musim ini.

"Tapi karena sudah demikian jadwalnya, mau tidak mau harus kita jalani. Untuk kebaikan bersama, mari kita saling support," pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, Borneo FC, Mario Gomez

2073  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini