Pecat Paulo Fonseca, AS Roma Resmi Tunjuk Jose Mourinho

Penulis: Rei Darius
Selasa 04 Mei 2021, 20:31 WIB
AS Roma resmi tunjuk Jose Mourinho sebagai manajer baru.

Jose Mourinho bakal tukangi AS Roma di musim depan (Image: Getty)

Berita Liga Italia: AS Roma resmi menunjuk Jose Mourinho sebagai pelatih baru mereka untuk musim 2021/2022 mendatang, setelah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Paulo Fonseca.

Hanya dua pekan setelah dipecat oleh Tottenham Hotspur, The Special One sudah mendapatkan pekerjaan barunya di pinggir lapangan dengan kembali ke Italia.

Sebelumnya, I Giallorossi telah mengumumkan bahwa Paulo Fonseca akan meninggalkan klub pada tanggal 30 Juni mendatang ketika kontraknya kadaluarsa, setelah mengalami musim yang buruk.

Hanya beberapa jam kemudian, Roma mengumumkan bahwa Mourinho akan mengambil alih posisinya untuk mengasuh Chris Smalling dan kolega pada musim depan.

Padahal, kabar yang sebelumnya beredar menyatakan bahwa Maurizio Sarri akan menjadi manajer Si Serigala Ibu Kota pada musim depan, namun warta dari jurnalis Fabrizio Romano menyebutkan bahwa eks pelatih Juventus tersebut tidak pernah menjadi pilihan untuk para petinggi Roma.

"Setelah melakukan pertemu dengan pemilik, saya langsung memahami ambisi mereka untuk Roma. Bersama-sama, kami ingin membangun proyek kemenangan," kata Mourinho dalam cuitan akun resmi Roma.

"Hasrat luar biasa dari para fans meyakinkan saya untuk menerima pekerjaan. Saya tidak sabar untuk memulai musim depan. Daje Roma!"

Mourinho kembali ke Italia setelah 11 tahun meninggalkan Inter Milan untuk Real Madrid pada musim panas 2010 silam.

Ia menjabat di Nerazzurri selama dua musim dengan berhasl merengkuh dua Scudetto, satu Piala Super Italia, satu Coppa Italia, dan sebuah trofi Liga Champions, yang melengkapi treble pada musim terakhirnya di San Siro.

Kini, Roma masih akan bekerja sama dengan Fonseca hingga musim ini berakhir, dengan tujuan utama adalah untuk finis di enam besar demi meraih tiket lolos ke Liga Europa, namun mereka sudah tertinggal sembilan poin dari zona tersebut.

Artikel Tag: Jose Mourinho, AS Roma, Paulo Fonseca

817  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini