Pecat Ole Gunnar Solskjaer Justru Bisa Jadi Bumerang Bagi Man United

Penulis: Demos Why
Senin 25 Okt 2021, 18:07 WIB
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: Jonathan Moscrop)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Bryan Robson, menilai memecat Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer The Red Devils bukanlah keputusan yang tepat untuk saat ini. Robson menilai pemecatan Solskjaer justru berpotensi menjadi bumerang bagi MU. Benarkah?

Tuntutan agar Ole Gunnar Solskjaer dipecat dari posisinya sebagai manajer Manchester United semakin menguat usai mereka dihajar oleh Liverpool dengan skor teak 5-0 di Old Trafford, Minggu (24/10) malam WIB. Kegagalan tersebut juga membuat MU tak sekalipun meraih kemenangan di empat pertandingan terakhir mereka di Premier League di mana tiga di antaranya berakhir dengan kekalahan.

Menanggapi tuntutan agar manajemen klub segera memecat Solskjaer sebagai manajer, Bryan Robson menilai belum saatnya Man United untuk melakukan itu. Robson justru menyarankan agar petinggi klub terus memberikan dukungan pada Ole. Robson juga menilai pemecatan Solskjaer pada saat tim sedang terpuruk justru akan berpotensi menjadi bumerang bagi MU.

"Ini hasil yang memalukan tetapi Anda tak bisa mengatakan bahwa dia [Soslkjaer] benar-benar gagal. Permainan menekan yang coba diadopsi United tidak berhasil. Para pemain tidak menyesuaikan diri dengan apa pun yang diminta Ole untuk mereka lakukan dan sistem harus segera diubah," tulis Robson dalam kolomnya di Daily Mail.

"Penampilan terbaik dari tim ini dalam beberapa musim terakhir datang dari kekompakan, kekuatan dalam bertahan dan serangan balik."

"Tapi ini bukan waktunya untuk memecat Ole. Saya yakin dia akan mempertahankan pekerjaannya."

"Sangat mudah untuk menuntut manajer untuk mengejar kekalahan yang menyakitkan seperti itu, tetapi perubahan pada saat ini hanya akan menyebabkan lebih banyak pergolakan."

"Klub telah menemukan bahwa perubahan setiap beberapa tahun tidak berhasil dan dengan siapa Anda akan menggantikannya? Saya tidak yakin ada kandidat yang dapat membuat perbedaan signifikan tanpa menyebabkan gangguan besar lagi."

"Kami harus menerima bahwa Liverpool, Chelsea, dan Manchester City masih jauh di depan kami. Kesenjangan itu, bagi saya, akan tertutup jika kami mengubah sistem," pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, Bryan Robson

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pecat-ole-gunnar-solskjaer-justru-bisa-jadi-bumerang-bagi-man-united
909  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini