Pecat Niko Kovac, Bayern Munich Rayu Erik ten Hag

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 05 Nov 2019, 10:00 WIB
Pecat Niko Kovac, Bayern Munich Rayu Erik ten Hag

Erik ten Hag (GettyImages)

Berita Liga Jerman: Bayern Munich kini telah resmi memecat Niko Kovac dari jabatannya sebagai pelatih kepala. Kini Die Bavarian mulai merayu pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag untuk menangani Manuel Neuer dkk.

Pemecatan Kovac tidak lepas dari hasil memalukan yang diraih oleh Bayern Munich pada laga pekan ke-10 Bundesliga. Karena pada pekan itu Bayern Munich harus mengalami kekalahan telak 5-1 dari tuan rumah Eintracht Frankfurt di Commerzbank-Arena, Sabtu (02/11) malam WIB. Itu adalah kekalahan telak pertama yang diraih oleh Bayern Munich sejak April 2009 yang lalu, di mana kala itu mereka dikalahkan tuan rumah VfL Wolfsburg dengan skor 5-1.

Untuk mengisi kekosongan kursi pelatih, Bayern Munich mulai melakukan pendekatan kepada Ten Hag. Namanya memang mulai disejajarkan dengan para pelatih papan atas dunia lainnya, setelah mampu mengantarkan Ajax Amsterdam tampil sangat luar biasa dalam 3 musim terakhir. Sejak ditunjuk sebagai pelatih pada 2017 yang lalu, Ten Hag telah mempersembahkan gelar juara Eredivisie, Piala Super Belanda, dan Piala Belanda. Dia juga secara mengejutkan mampu mengantarkan Ajax Amsterdam lolos ke babak semi-final Liga Champions Eropa 2018/19.

Hanya saja keinginan Bayern Munich untuk mengontrak Ten Hag cukup berat untuk direalisasikan. Karena Ajax Amsterdam telah bersikeras tidak akan melepas pelatihnya minimal hingga berakhirnya musim 2019/20. Selain itu kontrak Ten Hag bersama Bayern Munich juga masih menyisakan 3 tahun hingga Juni 2022 mendatang.

Artikel Tag: Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, Bayern Munich

501  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini