Pecat Mourinho, Tottenham Harus Gelontorkan Dana Besar

Penulis: Vina Enza
Rabu 17 Feb 2021, 06:09 WIB
Mourinho

Tottenham harus bayar mahal jika memecat Mourinho (foto:eurosport)

Berita Liga Inggris: Tottenham harus menggelontorkan dana dalam jumlah banyak jika memutuskan untuk memecat manajer mereka, Jose Mourinho saat ini. Terlebih dalam kondisi keuangan saat ini yang terdampak pandemi Covid-19. Seberapa besar dana yang harus dikeluarkan oleh Spurs terkait pemecatan tersebut?

Menurut kabar yang dilansir The Athletic menyebutkan bahwa Tottenham Hotspur tidak memiliki dana yang cukup untuk memutus kontrak Jose Mourinho. Meski saat ini posisi sang manajer dalam tekanan tinggi setelah serangkaian hasil buruk yang dialami timnya di kompetisi Premier League akhir-akhir ini.

Lebih lanjut kabar juga mengungkapkan bahwa Spurs mendukung The Special One di bursa transfer sejak menggantikan Mauricio Pochettino di November 2019 lalu dan dalam kontraknya tidak terdapat klausa pemutusan sehingga nampaknya hubungan kedua belah pihak akan berlangsung lama.

Kontrak manajer asal Portugal tersebut dengan Tottenham akan berlangsung hingga akhir musim 2022/23 dan A Bola mengungkapkan bahwa pihak klub harus membayarkan hingga 40 Juta Euro (sekitar Rp. 640 Miliar) jika ingin memecatnya, perkiraan jumlah tersebut dihitung berdasarkan besaran gaji yang diterima Mourinho yang mencapai 15 Juta Poundsterling per tahun dengan klub London utara.

Kondisi keuangan Spurs saat ini belum mampu untuk membiayai pemecatan tersebut dikarenakan seperti dikabarkan The Guardian, mereka baru saja membayarkan kembali peminjaman senilai 1 Miliar Poundsterling untuk membiayai pembangunan stadion baru dan mengambil pinjaman sebesar 175 Juta Poundsterling dari Bank of England.

Selain itu mereka juga khawatir akan mengalami kerugian hingga 200 Juta Poundsterling di musim panas nanti sehingga tetap mempertahankan Mourinho untuk sementara waktu merupakan sebuah pilihan yang bijak dalam hal keuangan.

The Lilywhites kalah dalam empat dari lima pertandingan terakhir di Premier League dan hanya mengamankan tiga poin dari pertandingan kontra West Brom yang membuat posisi mereka melorot ke peringkat kesembilan klasemen dan tertinggal enam poin dari posisi empat.

Artikel Tag: Mourinho, Tottenham, Premier League

16542  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini