Pecat Frank Lampard, Chelsea Angkat Thomas Tuchel Sebagai Pengganti?

Penulis: Ananda Barezilla
Selasa 26 Jan 2021, 06:00 WIB
Thomas Tuchel menjadi kandidat terkuat sebagai pengganti Frank Lampard di sebagai pelatih Chelsea.

Thomas Tuchel (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel dikabarkan menjadi kandidat teratas sebagai pelatih Chelsea setelah pihak The Blues resmi membebastugaskan Frank Lampard dari jabatannya.

Chelsea telah resmi memecat Frank Lampard dari kursi kepelatihannya menyusul hasil buruk yang diperoleh klub London Barat itu di liga. Kabarnya, keputusan tersebut dibuat setelah Mason Mount dan kolega kembali menelan kekalahan atas Leicester City 2-0 pada Rabu (20/1) WIB.

Kemenangan mereka 3-1 di Piala FA melawan tim divisi Championship Luton Town pada Minggu (24/1) WIB kemarin nyatanya tak mampu mengubah keputusan pihak klub untuk memecat pelatih berusia 42 tahun itu.

Rumor pemecatan Lampard sudah menyebar saat klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu menelan kekalahan 3-1 atas Manchester City di awal Januari kemarin. Beberapa nama pelatih kemudian dirumorkan menjadi suksesor Lampard jika benar-benar dipecat. Nama-nama seperti Massimiliano Allegri, Julian Nagelsmann, Brendan Rodgers serta Thomas Tuchel disebut-sebut sebagai pengganti Lampard.

Dan menurut Goal, pihak klub kabarnya telah menjadikan Tuchel sebagai kandidat kuat pengganti mantan pelatih Derby County tersebut. Kabar tersebut menyebutkan bahwa kedua belah pihak telah memiliki kesepakatan verbal, bahkan sebelum pihak klub mengumumkan ke publik keputusannya untuk memecat Lampard.

Tuchel sendiri saat ini tengah dalam posisi tanpa klub setelah dirinya dipecat oleh Paris Saint-Germain pada Desember kemarin. Sosok mantan pelatih Borussia Dortmund itu dinilai menjadi sosok yang tepat untuk bisa memaksimalkan potensi yang dimiliki dua rekrutan termahal Chelsea musim panas kemarin, yaitu Timo Werner dan Kai Havertz--dua pemain yang gagal dimaksimalkan potensinya oleh Lampard--karena memiliki bahasa ibu yang sama yakni bahasa Jerman.

Artikel Tag: Chelsea, Frank Lampard, Thomas Tuchel

582  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini