Pecat Colantuono, Salernitana Kini Inginkan Jasa Andrea Pirlo

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 15 Feb 2022, 14:34 WIB
Andrea Pirlo dilaporkan masuk dalam radar Salernitana yang kebetulan baru saja memecat pelatih mereka yaitu Stefano Colantuono / via Getty Images

Andrea Pirlo / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Serie A: Salernitana resmi memberhentikan Stefano Colantuono dari jabatannya sebagai pelatih kepala. Sebagai ganti Colantuono, Salernitana kini diberitakan menginginkan servis eks pelatih Juventus yaitu Andrea Pirlo.

Stefano Colantuono sejatinya baru bekerja selama empat bulan di Stadio Arechi, menggantikan posisi dari Fabrizio Castori yang dipecat pada Oktober tahun lalu.

Namun Colantuono pada akhirnya harus mengikuti jejak Castori karena dirinya tidak bisa mengangkat Granata keluar dari papan bawah klasemen Liga Italia.

Dari 15 laga Serie A yang dipimpin oleh Colantuono, Granata hanya mampu memetik 2 kali kemenangan, 3 hasil imbang dan 10 kekalahan.

Franck Ribery dkk. pun kini terjebak di dasar klasemen Liga Italia dan sudah terpaut jarak delapan angka dari zona aman.

Dalam laporan terbaru yang dilansir dari Football Italia, manajemen Salernitana ingin bergerak cepat untuk mencari pengganti Colantuono.

Bidikan mereka pun kemudian mengarah kepada Andrea Pirlo, yang sudah hampir setahun ini menganggur pasca dicopot dari kursi kepelatihan Juventus.

Masih dari laporan yang sama, Pirlo diberitakan bakal diberi kontrak jangka panjang kendati tim di akhir musim nanti harus terdegradasi kembali ke Serie B.

Pirlo diberi tugas untuk me-restrukturisasi tim yang ada sekarang sebelum ditargetkan untuk kembali kompetitif di musim 2022/23 mendatang.

Selain Pirlo, ada nama lain yang juga dikaitkan dengan kursi kosong di Stadio Arechi. Salah satunya adalah Davide Nicola yang terakhir kali menukangi Torino di musim 2020/21 kemarin.

Artikel Tag: Salernitana, Andrea Pirlo, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pecat-colantuono-salernitana-kini-inginkan-jasa-andrea-pirlo
993  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini