Pecahkan Rekor Gol, Ini Komentar Radamel Falcao

Penulis: Dayat Huri
Senin 18 Sep 2017, 13:48 WIB
Pecahkan Rekor Gol, Ini Komentar Radamel Falcao

Radamel Falcao/foto reuters

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Di usia yang sudah 31 tahun, kapten AS Monaco, Radamel Falcao masih menunjukkan ketajamannya sebagai predator dalam kotak penalti. Dua gol yang diciptakannya ke gawang RC Strasbourg saat menghantarkan timnya menang 3-0 menjadikannya sebagai pemain pertama dalam empat dekade terakhir yang mampu mencetak 9 gol dalam enam pertandingan awal Liga.

Nama Falcao dalam beberapa tahun terakhir memang tak lagi sekarang beberapa tahun belakangan. Masalah cedera membuat penampilannya sempat mengalami penurunan yang membuatnya kemudian gagal di dua tim besar Liga Inggris, Manchester United dan Chelsea.

Selain itu, kedatangan bintang dunia sekelas Neymar Jr ke Liga Prancis membuat nama Falcao awalnya sempat dilupakan, belum lagi musim lalu ada sosok Kylian Mbappe di AS Monaco. Namun demikian, hengkangnya Mbappe ke PSG musim ini tidak membuat ketajamannya menurun, ia justru seperti menemukan kembali bentuk permainan terbaiknya.

"Saya merasa baik, lebih baik dibandingkan tahun lalu dan beberapa bulan terakhir saya bahkan merasa lebih baik," kata Falcao seperti dilansir situs resmi Ligue 1.
Menanggai rekor yang diciptakannya di kasta tertinggi sepak bola Prancis, penyerang Kolombia itu mengaku tidak terlalu memikirkan hal itu.

"Saya tidak suka terlalu membandingkan, tapi statusnya ada di sana. Itu penting karena saya membantu tim dan kami tetap berada di track yang kami inginkan," jelas mantan penyerang Atletico Madrid itu.

Musim lalu Falcao mencatatkan 21 gol dari 29 penampilannya di Ligue 1. Dan musim ini, raihan sembilan golnya menempatkannya di daftar pencetak gol terbanyak, unggul dua gol dari mesin gol PSG Edinson Cavani.

"Saya bertarung. Saya senang mencetak gol, tapi ini terlalu cepat. Tentu saja, setiap penyerang memimpikan untuk finish sebagai top skor," katanya.

"Musim lalu saya mencetak 30 gol di semua kompetisi. Musim ini saya sudah mencetak 9 gol. Ini September, saya berharap untuk bisa terus seperti ini. Tapi yang terpenting adalah membawa tim menang. Pencapaian individu akan hadir setelah itu," pungkasnya.

Artikel Tag: Liga Prancis, Ligue 1, AS Monaco, Paris Saint-Germain, Radamel Falcao

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pecahkan-rekor-gol-ini-komentar-radamel-falcao
1111  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini