Pecahkan Rekor di PSG Saat Kenakan Ban Kapten, Begini Perasaan Kylian Mbappe

Penulis: Ezi Yulia
Senin 06 Mar 2023, 09:30 WIB
Kylian Mbappe

Kylian Mbappe (Foto: latestly.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Kylian Mbappe mengukir sejarah dalam kemenangan 4-2 Paris Saint-Germain atas FC Nantes pada Sabtu (4/3/2023) dengan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub dan itu menjadi lebih spesial karena saat itu ia juga mengenakan ban kapten.

Kylian Mbappe mencatatkan gol ke-201-nya untuk Paris Saint-Germain saat mengalahkan FC Nantes 4-2 di pekan ke-26 Ligue 1 pada Sabtu untuk menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub, melewati Edison Cavani. Selain itu, gol bersejarah tersebut dibuat saat penyerang internasional Prancis itu mengenakan ban kapten setelah Marquinhos ditarik di luar.

Berbicara dengan Canal Plus usai pertandingan, Mbappe mengaku tidak berpikir akan memecahkan sebuah rekor di saat menjadi kapten tim. Selain itu, ia juga menegaskan bahwa ia berada di PSG tidak hanya untuk mengejar capaian pribadi tetapi juga ingin sukses sebagai sebuah tim.

“Jika seseorang mengatakan kepada saya bahwa saya akan mencetak gol dengan ban kapten untuk memecahkan rekor, saya tidak akan terlalu memercayainya,” kata Mbappe.

“Saya bermain untuk menulis sejarah dan saya selalu mengatakan bahwa saya ingin menulis sejarah di Prancis, di ibu kota, di negara saya, di kota saya. Saya melakukannya. Indah sekali. Tapi jalan masih panjang. Ini adalah pencapaian pribadi dan saya juga datang untuk pencapaian kolektif,” tambahnya.

Setelah mengukir sejarah pribadi di PSG, Mbappe kini mengalihkan fokusnya bagaimana membantu tim meraih kemenangan di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Bayern Munich pada Rabu (8/3/2023). Setelah kalah 0-1 di leg pertama, PSG harus menang di leg kedua jika ingin lolos ke pertempatfinal.

Artikel Tag: Kylian Mbappe, Paris Saint-Germain

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pecahkan-rekor-di-psg-saat-kenakan-ban-kapten-begini-perasaan-kylian-mbappe
689  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini