Paulo Dybala Masih Menunggu Hasil Negatif Tes Virus Corona

Penulis: Rei Darius
Jumat 01 Mei 2020, 22:10 WIB
Paulo Dybala Masih Menunggu Hasil Negatif Tes Virus Corona

Paulo Dybala masih menunggu hasil negatif untuk virus corona (Image: Zimbio)

Berita Liga Italia: Striker Juventus, Paulo Dybala, hanya harus menunggu izin untuk dipastikan terbebas dari virus corona, klaim kekasihnya, dengan ahli virus menekankan bahwa hasil positif setelah enam pekan terjangkit adalah hal yang biasa.

Stasiun televisi asal Spanyol, El Chiringuito, mengklaim pada pekan ini bahwa Paulo Dybala sudah mendapatkan hasil tes positif yang keempat kalinya dalam 40 hari terakhir, yang berarti dia belum berhasil pulih sepenuhnya dari COVID-19, dan tidak bisa kembali berlatih atau bahkan mengakhiri masa karantinanya.

Namun kekasihnya, Oriana Sabatini, yang juga sempat terjangkit bersama Dybala, mengklaim bahwa sang striker tim nasional Argentina itu hanya perlu mendapatkan izin.

"Paulo tidak mendapatkan hasil positif lagi, dia hanya harus menunggu," kata Oriana dalam wawancaranya dengan Canal 9 di Argentina. "Dia melakukan tes terakhir dan kami masih belum menerima hasilnya, jadi saya tidak tahu dari mana kabar ini muncul.

"Sama seperti kami sangat terbuka mengenai hasil positif, maka kami juga akan mengumumkan hasil negatif ketika kami mendapatkannya. Saya sendiri sudah mendapatkan hasil negatif, namun kami belum yakin sepenuhnya, jadi untuk memastikan segalanya, kami hanya harus menunggu."

Tuttosport kemudian berbicara kepada profesor ahli virus, Giovanni Di Perri, untuk menanyakan mengenai situasi ini, sebab kebanyakan orang bisa pulih sepenuhnya hanya dalam waktu 14 hari, namun tiap orang berbeda.

"Itu adalah hal lain yang membedakan virus ini dengan yang lainnya, sebab itu bisa bertahan dalam waktu lama. Itu adalah hal yang biasa, sebab masa pemulihan bisa berkisar di antara 8 hingga 37 hari, namun dalam beberapa kasus bisa mencapai dua bulan. Terjangkit positif virus corona belum tentu merusak tubuh."

Paulo Dybala kini tidak memperlihatkan gejala, setelah mengakui sempat mengalami gejala berat pada bulan Maret lalu, namun dia mungkin tidak akan bisa ikut berlatih bersama Juventus pada bulan Mei ini, ketika lockdown di Italia diangkat secara bertahap.

Artikel Tag: Paulo Dybala, Juventus, Virus Corona

401  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini