Paulo Dybala Bawa Juventus Hancurkan Udinese

Penulis: Rei Darius
Kamis 16 Jan 2020, 08:45 WIB
Paulo Dybala Bawa Juventus Hancurkan Udinese

Paulo Dybala bantu Juventus kalahkan Udinese (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Sumbangan dua gol dan sebuah assist dari Paulo Dybala berhasil membawa Juventus menang dengan skor 4-0 atas Udinese pada babak 16 besar Coppa Italia di Allianz Stadium hari Rabu (15/1) malam waktu setempat.

Il Bianconeri bermain tanpa Cristiano Ronaldo yang menderita sinusitis, dan pelatih Maurizio Sarri melakukan eksperimen dengan memainkan Federico Bernardeschi sebagai gelandang box-to-box.

Dybala menjadi bintang, ia membantu Gonzalo Higuain membuka keunggulan Juventus pada menit ke-16 dengan melakukan kerja sama apik, saling bertukar operan tiga kali beruntun sebelum Il Pipita melepaskan tembakan saat berhadapan satu lawan satu dengan Nicolas.

La Joya mencetak golnya sendiri melalui eksekusi penalti pada 10 menit kemudian, setelah Federico Bernardeschi dilanggar oleh kiper Udinese, Nicolas, di kotak terlarang.

Juventus sempat mencetak gol ketiga pada menit ke-55, namun dianulir karena Higuain berada pada posisi off-side saat menyambar bola muntah hasil sepakan Matthijs de Ligt di muka gawang.

Namun dua menit kemudian, tuan rumah akhirnya mencetak gol ketiga yang direstui oleh wasit, ketika Dybala melepaskan tembakan kaki kiri yang memukau ke pojok atas gawang.

Juve diberikan hadiah penalti lagi karena Bram Nuytinck melakukan handball di kotak terlarang. Dybala sebenarnya bisa menjadi eksekutor dan melengkapi hat-trick-nya namun dia membiarkan Douglas Costa untuk menunaikan tugas ini pada menit ke-61.

Susunan Pemain

Juventus (4-3-3): Buffon; Danilo, De Ligt, Rugani, Alex Sandro; Bernardeschi, Bentancur, Rabiot (Ramsey 70'); Dybala (Pjaca 75'), Higuain, Douglas Costa (Cuadrado 63').

Udinese (3-5-2): Nicolas; Opoku, De Maio, Nuytinck; Ter-Avest, Barak, Jajalo, Walace (Fofana 76'), Sema (Stryger-Larsen 62'); Nestorovski, Teodorcyk (Lasagna 46').

Artikel Tag: Paulo Dybala, Juventus, Udinese

573  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini