Paul Scholes: Bruno Fernandes Takkan Jadi Pemain Terbaik PFA

Penulis: Yuni Winata
Kamis 04 Mar 2021, 00:30 WIB
Menurut Paul Scholes, Bruno Fernandes dari MU takkan menangkan gelar pemain terbaik PFA

Bruno Fernandes - manutd.com

Berita Liga Premier: Meski mengakui dampak besar Bruno Fernandes bagi Manchester United, namun Paul Scholes meyakini bahwa dia takkan mendapat gelar pemain terbaik Liga Premier PFA musim ini.

Musim ini, Bruno Fernandes kembali tampil impresif dan sudah mencatatkan 15 gol dan 10 assist dalam 26 kali laga Liga Premier untuk Setan Merah.

Namun menurut Paul Scholes, Fernandes takkan mendapat gelar pemain terbaik PFA musim ini karena biasanya pemain dari tim juaralah yang memenangkan gelar tersebut.

“Apa yang dibawanya pada tim Manchester United ini … spesial,” kata Scholes pada Optus Sport. “Dia menciptakan assist, mencetak gol – (tapi) tidak dalam laga besar! – tapi dalam banyak laga. Pada akhirnya, anda ada di Man United untuk memenangkan gelar juara, dan dia harus menjadi pengaruh yang lebih besar dari itu.

“Saya bisa memberinya alasan dengan gelandang – menurut saya mereka terlalu butuh perlindungan, terutama saat kontra tim-tim besar dengan penyerang bagus. (Gelandang tengah) berada terlalu dibelakang, dan dia (Fernandes) tak mendapat bantuan dari pemain tengah, yang penting untuknya.

“Ini tak hanya tentang kemampuannya, dia butuh pemain-pemain lain disekitarnya untuk menyingkirkan pemain (lawan), agar dia bisa masuk celah, pemain yang mengontrol lini tengha, dan itu akan mengeluarkan yang terbaik darinya.

“Itu akan menjadi masalah bagi United sampai mereka menyelesaikannya. Mereka butuh centre-half yang dominan, yang merebut bola, lihat yang dilakukan City dengan Dias … semua tim yang memenangkan liga dalam beberapa tahun terakhir, (Vincent) Kompany, (Virgil) van Dijk.

“Dia akan masuk nominasi (pemain terbaik PFA), tak diragukan lagi, tapi saya meyakini bahwa pemain terbaik selalu datang dari tim yang memenangkan liga, dan ada beberapa pemain City yang lebih saya favoritkan dibanding Bruno.”

Artikel Tag: Bruno Fernandes, Paul Scholes, Manchester United

578  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini