Paul Scholes: Aaron Wan-Bissaka Pantas Dapat Kartu Merah

Penulis: Demos Why
Rabu 15 Sep 2021, 12:49 WIB
Bek sayap Manchester United, Aaron Wan-Bissaka.

Aaron Wan-Bissaka. (Foto: Ash Donelon/Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Legenda Manchester United, Paul Scholes, menilai Aaron Wan-Bissaka menjadi penyebab kekalahan timnya saat tandang ke markas Young Boys. Pada pertandingan tersebut Wan-Bissaka di usir keluar lapangan usai melakukan pelanggaran keras.

Manchester United mengawali kiprah mereka di Liga Champions dengan hasil yang sangat mengecewakan. Pasalnya saat tandang ke markas Young Boys di Stade de Suisse, Selasa (14/9) malam WIB, The Red Devils kalah dengan skor tipis 2-1.

Pada pertandingan tersebut, Man United sebenarnya mampu unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-13. Namun petaka terjadi di menit ke-35 saat MU terpaksa harus bermain dengan 10 orang karena Aaron Wan-Bissaka mendapatkan kartu merah dari wasit Francois Letexier. Bek sayap Inggris itu diusir keluar lapangan usai melakukan pelanggaran berbahaya terhadap Christopher Martins Pereira.

Unggul jumlah pemain benar-benar dimanfaatkan oleh tim tuan rumah. Pada menit ke-66, mereka mampu menyamakan kedudukan melalui aksi Nicolas Ngamaleu. Hingga akhirnya pada menit ke-94, Theoson Jordan Siebatcheu memanfaatkan blunder yang dilakukan Jesse Lingard untuk membobol gawang David De Gea.

Paul Scholes yang menyaksikan pertandingan tersebut sepakat dengan keputusan wasit Letexier yang mengusir Wan-Bissaka dari lapangan.

"Dia menyebabkan dirinya sendiri bermasalah dengan sentuhan yang sangat canggung. Saya tidak berpikir dia bermaksud melakukannya tetapi dia harus pergi," ujar Scholes kepada BT Sport.

Hal yang sama juga disampaikan oleh eks bintang Chelsea, Joe Cole. Dirinya menyebut pelanggaran Wan-Bissaka masuk kategori yang sangat berbahaya.

"Saya tidak berpikir ada niat nyata tetapi begitu Anda masuk dengan kekuatan itu, Anda harus melakukannya dengan benar. Sejak saat itu tidak dapat dihindari dia akan diusir. Begitu Anda melewatkannya di level ini, Anda harus pergi," ujar Cole.

Artikel Tag: Aaron Wan-Bissaka, Manchester United, Young Boys, Paul Scholes, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/paul-scholes-aaron-wan-bissaka-pantas-dapat-kartu-merah
754  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini