Paul Pogba Yakin N'Golo Kante Layak Menangkan Ballon d'Or Tahun Ini

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 05 Jun 2021, 20:54 WIB
N'Golo Kante

N'Golo Kante (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Paul Pogba berpikir bahwa N’Golo Kante lebih layak untuk memenangkan Ballon d’Or tahun ini setelah membawa Chelsea meraih trofi Liga Champions.

Kante jadi roda penggerak bagi kesuksesan The Blues di kompetisi Eropa musim ini, dan dinobatkan sebagai man of the match di kedua leg semifinal melawan Real Madrid serta dalam kemenangan 1-0 atas Manchester City di final.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sangat mendominasi penghargaan paling prestisius bagi individu sepakbola tersebut selama bertahun-tahun. Keduanya telah memenangkan 11 dari 12 penghargaan Ballon d’Or terakhir.

Namun, keduanya tahun ini sama-sama tidak berhasil mencapai semifinal Liga Champions dan gelandang Manchester United, Paul Pogba, merasa bahwa mereka tak punya klaim yang kuat untuk mendapatkan penghargaan tersebut kali ini.

Dan sementara Piala Eropa 2020 yang ditunda musim panas ini jelas bakal masuk pertimbangan untuk penghargaan tersebut, Pogba berpikir N’Golo Kante lebih dari layak untuk memenangkannya.

“Apa yang ingin saya katakan kepada seluruh dunia adalah bahwa ‘NG’ yang telah kita lihat dalam beberapa bulan terakhir adalah sama,” kata Pogba kepada podcast Stream Team dari Eurosport France.

“Kita banyak bicara tentang penampilannya, namun dia selalu tampil bagus seperti itu. Tidak ada Ronaldo dan Messi di semifinal, jadi bagus untuk melihat penampilan para gelandang atau bahkan bek.”

“Saya sudah mengatakan sejak lama bahwa akan jadi keputusan tepat jika Chelsea menang, dia akan memenangkan Ballon d’Oro. Itu akan jadi sesuatu yang layak.”

Artikel Tag: N\'Golo Kante, Chelsea, Paul Pogba

559  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini