Paul Pogba: Wasit Harusnya Sahkan Gol Harry Maguire

Penulis: Demos Why
Rabu 13 Jan 2021, 06:03 WIB
Gelandang Manchester United, Paul Pogba.

Paul Pogba (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Berita Liga Inggris: Gelandang Manchester United, Paul Pogba, mengomentari terkait gol Harry Maguire ke gawang Burnley yang dianulir oleh wasit karena dianggap melakukan pelanggaran lebih dulu. Pogba menilai wasit telah melakukan kesalahan karena seharusnya sang pengadil lapangan mengesahkan gol tersebut.

Manchester United berhasil menumbangkan Burnley saat tandang ke Turf Moor, Rabu (13/1) dini hari WIB. Pada laga tersebut, The Red Devils meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0 berkat gol semata wayang yang dicetak oleh Paul Pogba di menit ke-71 usai memaksimalkan umpan matang dari Marcus Rashford.

Namun kemenangan MU di laga itu nyatanya tak dicapai dengan cara yang mudah. Pasalnya di sepanjang pertandingan wasit tercatat beberapa kali melakukan keputusan kontroversial. Mulai dari menghentikan laga selama lima menit hanya untuk meninjau kembali pelanggaran Luke Shaw terhadap Johann Gudmundsson hingga menganulir gol Harry Maguire di menit ke-35.

Terkait dianulirnya gol Maguire, wasit menilai kapten Man United melakukan pelanggaran lebih dulu sebelum berhasil membobol gawang Nick Pope. Wasit menilai Maguire melakukan pelanggaran terhadap Erik Pieters saat melompat untuk menyambut umpan silang dari Luke Shaw.

Menanggapi hal tersebut, Pogba menyebut wasit telah melakukan pelanggaran dengan menganulir gol Maguire. Namun Pogba tak mau mempermasalahkannya lagi karena yang terpenting timnya di laga itu berhasil meraih kemenangan.

"Sudah jelas itu gol - namun saya tidak tahu pasti apa yang terjadi," ujar Pogba kepada Sky Sport.

"Itu merupakan gol yang sangat indah dan wasit memutuskan bahwa itu bukan gol. Saya pikir itu keputusan yang aneh, tapi yang penting kami mendapatkan hasil yang kami inginkan. Jadi kami bahagia," pungkasnya.

Artikel Tag: Paul Pogba, Manchester United, Harry Maguire, Burnley

580  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini