Paul Pogba Harus Buktikan Konsistensinya Agar Layak Direkrut Real Madrid

Penulis: Rei Darius
Senin 08 Jun 2020, 05:00 WIB
Paul Pogba Harus Buktikan Konsistensinya Agar Layak Direkrut Real Madrid

Paul Pogba dinilai belum layak gabung Real Madrid (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Paul Pogba harus menjadi lebih konsisten agar layak mendapatkan transfer ke Real Madrid, menurut mantan rekan setimnya di Manchester United, Ander Herrera.

Pogba mengamankan transfer sensasional dan menahbiskan diri sebagai pemain termahal dunia ketika Manchester United menebusnya kembali dari Juventus pada musim panas tahun 2016 silam.

Namun demikian, sang gelandang berusia 27 tahun itu tidak bersinar sebagaimana yang diharapkan dan perlahan sinarnya pun meredup di pentas Eropa bahkan di Inggris.

Tak hanya itu, Pogba bahkan sering dikambinghitamkan atas kegagalan Manchester United membuktikan kapabilitasnya dalam beberapa tahun terakhir, yang berujung kepada spekulasi mengenai masa depannya di Old Trafford.

Namun begitu, Pogba tetap tidak kehilangan peminat, sebab mantan klubnya, Juventus, dan juga Real Madrid dikabarkan sedang bersaing untuk mendapatkan jasanya pada musim panas tahun ini.

Real Madrid adalah yang paling gencar mendekatinya, sebab pelatih Zinedine Zidane sangat menginginkan sang gelandang tim nasional Prancis itu untuk melengkapi skuat besutannya.

Kendati demikian, Herrera, yang meninggalkan Manchester United pada musim panas tahun 2019 lalu, menganggap mantan rekan setimnya itu belum cukup konsisten untuk klub raksasa La Liga.

"Sebagai seorang pesepak bola, Paul memiliki segalanya: dia mampu menusuk ke jantung pertahanan, dia mampu merebut bola, hebat dalam duel udara, agresif, mampu bertahan, menyerang dan mencetak gol, namun dia melalui banyak periode inkonsisten di Manchester," kata gelandang asal Spanyol yang kini memperkuat Paris Saint-Germain itu, Ander Herrera.

"Dia mampu menjadi pembeda pada beberapa pertandingan, namun pada pertandingan lain, dia tidak mampu melakukannya. Untuk seorang pemain semahal itu, dia harusnya selalu tampil hebat.

"Jika dia bisa cukup konsisten, maka tentunya Real Madrid atau klub top Eropa lainnya pasti menginginkannya. Namun, hal serupa juga berlaku untuk [Kylian] Mbappe dan Neymar, dia berada di salah satu klub terbesar di dunia dan sulit baginya untuk hengkang."

Perkataan Herrera mungkin ada benarnya, sebab pada musim ini, Pogba benar-benar tampil mengecewakan karena sering dirundung oleh masalah cedera sehingga hanya tampil dalam delapan pertandingan di semua ajang, dengan sumbangan dua assist saja.

Artikel Tag: Paul Pogba, Manchester United, Real Madrid, Ander Herrera

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/paul-pogba-harus-buktikan-konsistensinya-agar-layak-direkrut-real-madrid
1037  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini