Paul Pogba Disarankan Tiru Sikap Dua Legenda Man United ini

Penulis: Demos Why
Selasa 02 Jun 2020, 21:15 WIB
Paul Pogba Disarankan Tiru Sikap Dua Legenda Man United ini

Paul Pogba (Foto: Nick Potts/PA Images)

Berita Sepakbola: Mantan pemain Chelsea, Tony Cascarino, mengingatkan Paul Pogba untuk meniru sikap yang ditunjukkan oleh dua legenda Setan Merah, Bryan Robson dan Roy Keane. Andai berhasil, maka Pogba diklaim akan bisa membentuk duet yang hebat bersama Bruno Fernandes di lini tengah The Red Devils.

Sejak kembali ke Manchester United, sepak terjang Pogba di Old Trafford selalu mendapatkan sorotan negatif. Selain dianggap belum menunjukkan performa terbaik meski didatangkan dengan harga yang sangat mahal [89 juta poundsterling dari Juventus], perilaku Pogba di luar lapangan juga kerap mendapatkan sorotan tajam.

Terlebih di sepanjang musim ini, Pogba kerap menjadi bulan-bulanan media karena pernyataannya yang membuka peluang untuk hengkang ke klub lain pada musim panas tahun lalu. Belum lagi 'cedera misterius' yang membekapnya sehingga membuat dia baru tampil sebanyak delapan kali di semua kompetisi.

Namun belum lama ini Pogba dikabarkan telah pulih dan siap tampil saat Premier League 2019/20 kembali dilanjutkan pada 17 Juni mendatang. Kabar tersebut lantas membuat semua pihak penasaran terkait potensi duet Pogba dengan Fernandes di lini tengah United.

Akan tetapi, untuk bisa berduet dengan Fernandes yang telah terbukti kualitasnya sejak datang pada Januari lalu, Cascarino memiliki saran bagi pemain asal Prancis tersebut. Cascarino meminta Pogba untuk tidak bermain egois. Cascarino menyarankan untuk mencontoh sikap yang ditunjukkan oleh dua pendahulunya, Robson dan Keane.

"Jika ingin duet dengan Bruno Fernandes di lini tengah betrhasil, maka ada satu hal penting yang harus dia ubah. Paul Pogba tak boleh egois," ujar Cascarino kepada Times.

"Tanggung jawab akan berada di dirinya. Saya selalu merasa sejak dia bergabung dengan United, dia hanya tertarik untuk bekerja demi dirinya sendiri. Dia tak pernah terlihat mementingkan orang lain dan itu harus bisa berubah."

"Jika dia bisa melihat pendahulunya yang tampil mengesankan di lini tengah United, Bryan Robson atau Roy Keane, keduanya telah menunjukkan apa yang harus dia lakukan."

"Keane bergabung dengan United sebagai gelandang serang dan berperan untuk mengatur permainan, namun saat dia bermain sebagai sebuah tim maka akan jauh lebih baik jika dia mengorbankan nalurinya untuk menyerang serta memberikan ruang bagi pemain seperti Paul Scholes dan David Beckham untuk bergerak lebih maju dan dia mengambil peran yang lebih dalam."

"Scholes lebih mengancam saat melakukan serangan dan Keane selalu siap untuk mengorbankan dirinya. Begitulah yang harus dilakukan oleh Pogba saat berduet dengan Bruno Fernandes," pungkasnya.

Artikel Tag: Paul Pogba, Manchester United, Bryan Robson, Roy Keane

298  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini