Paul Pogba Diklaim Tak Layak Disebut Pemain Kelas Dunia

Penulis: Demos Why
Selasa 03 Nov 2020, 12:00 WIB
Gelandang Manchester United, Paul Pogba.

Paul Pogba (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Berita Sepakbola: Mantan asisten manajer Manchester United, Rene Meulensteen, menilai Paul Pogba saat ini tak layak menyandang predikat sebagai salah satu pemain kelas dunia. Memang apa alasannya?

Sejak didatangkan kembali oleh Manchester United pada musim panas tahun lalu dengan mahar mencapai 89 juta poundsterling, performa Paul Pogba terus mendapatkan sorotan. Alih-alih membuat dampak besar seperti yang dia lakukan saat memperkuat Juventus, Pogba justru malah tampil tak konsisten. Kondisi semakin diperburuk dengan sikapnya di luar lapangan yang kerap melontarkan pernyataan kontroversial terutama terkait masa depannya di Old Trafford.

Pada laga terakhir saat Man United dikalahkan Arsenal dengan skor tipis 1-0, Pogba kembali menuai kecaman. Pasalnya sang pemain dinilai menjadi biang kekalahan timnya usai melakukan pelanggaran tak perlu terhadap Hector Bellerin di kotak terlarang yang membuat Pierre-Emerick Aubameyang membobol gawang David De Gea dari titik penalti.

Belakangan, giliran Rene Meulensteen yang melontarkan kritikan tajam terhadap Pogba. Mantan orang kepercayaan Sir Alex Ferguson itu menilai Pogba sama sekali tak layak untuk masuk ke dalam deretan pemain top dunia.

"Anda dapat memiliki semua talenta di dunia, tetapi ini tentang kerja keras, dan kerja keraslah yang membawa kualitas itu ke permukaan," ujar Meulensteen kepada Stadium Astro.

"Bagi saya, dia kurang bekerja keras. Saya bisa melihat hal itu sepanjang waktu. Dia terlalu lammbat dan kurang bekerja keras sehingga tim lain bisa memanfaatkannya."

"Dia adalah pemain yang sangat bertalenta. Semua orang terus membicarakannya dengan menyebutnya sebagai pemain kelas dunia."

"Saya tidak akan dengan mudah menggunakan predikat kelas dunia semudah itu karena saya tahu apa yang membuat pemain dulu dan sekarang layak menyandang status tersebut. Di mata saya, Paul sama sekali tak layak mendapatkan predikat tersebut dengan alasan apa pun karena menurut saya dia tampil tak sesuai dengan harapan."

"Saya tak berpikir bahwa kami terlalu banyak berharap dengan dia karena pada kenyataannya dia merupakan pemain yang telah memenangkan banyak trofi."

"Kami semua layak mengharapkan sesuatu yang lebih baik dari dirinya, namun itu hanya akan datang dari kerja keras. Setelah itu akan menular ke pemain lainnya. Karena kemalasannya pula membuat semua orang kini mulai mempertanyakan kualitasnya sebagai seorang pemain sepakbola," pungkasnya.

Artikel Tag: Paul Pogba, Manchester United, Rene Meulensteen

669  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini