Paul Pogba Diklaim Punya Potensi Jadi The Next Steven Gerrard

Penulis: Demos Why
Selasa 24 Nov 2020, 15:00 WIB
Gelandang Manchester United, Paul Pogba.

Paul Pogba (Foto: Matthew Ashton - AMA)

Berita Sepakbola: Mantan striker timnas Inggris, Peter Crouch, mengklaim gelandang Manchester United, Paul Pogba, memiliki potensi untuk menjadi the next Steven Gerrard. Apa alasannya?

Performa Paul Pogba sejak pulang ke Manchester United pada musim panas tahun 2016 yang lalu kerap menjadi salah satu topik yang kerap diperbincangkan. Bahkan selama dua tahun terakhir di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer, penampilan Pogba tak kunjung membaik karena kerap menunjukkan performa yang tak konsisten.

Menanggapi hal tersebut, Peter Crouch menilai fromasi 4-2-3-1 yang kerap digunakan oleh Solskjaer belakangan ini membuat kinerja Pogba menjadi tak maksimal karena sang pemain lebih sering menjalankan peran sebagai gelandang bertahan. Crouch mengklaim Pogba memiliki peluang untuk menjadi pemain seperti Steven Gerrard seandainya diberi tugas yang lebih menyerang.

"Dia memang bukan seorang striker yang bisa mencetak 20 gol dalam satu musim, namun dia memiliki kualitas untuk menjadi seorang gelandang penghubung yang luar biasa. Saya merasa Pogba bisa menjadi sosok yang berpengaruh seperti yang dilakukan oleh Steven Gerrard ketika saya bermain bersamanya di Liverpool dan Inggris. Dia memiliki kualitas sebaik itu," ujar Crouch dalam kolomnya di Daily Mail.

"Dia memiliki kualitas bintang seperti Gerrard, Anda bisa melihatnya saat dia bermain bagi Prancis. Saya pernah berada satu lapangan bersama Pogba dan dia selalu memiliki tenaga ekstra untuk bisa melakukan pekerjaan dengan baik."

"Namun ada satu hal yang membuat saya bingung, yakni tentang hasratnya. Apakah dia memiliki keinginan untuk melakukan pekerjaan sebaik mungkin? Jika pertandingan berjalan tak sesuai dengan harapan, maka Stevie biasanya akan mengambil alih tugas untuk memberikan suplai bola ke beberapa pemain untuk mencetak gol. Pogba memiliki kemampuan untuk melakukan itu. Saya ingin sekali melihatnya melakukannya," pungkasnya.

Artikel Tag: Paul Pogba, Manchester United, Steven Gerrard

607  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini