Paul Pogba Diklaim Bisa Jadi Duri di Dalam Skuat Man United

Penulis: Demos Why
Jumat 11 Sep 2020, 09:30 WIB
Paul Pogba saat tampil bersama Manchester United di Liga Europa.

Paul Pogba (Foto: James Williamson - AMA)

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Gary Neville, mengakui bahwa Paul Pogba merupakan pemain yang bertalenta dan bisa memberikan pengaruh besar pada timnya. Namun di sisi lain, pemain asal Prancis itu punya potensi untuk menjadi duri di dalam timnya. Apa alasannya?

Paul Pogba dipulangkan oleh Manchester United dari Juventus pada musim panas tahun 2016 yang lalu dengan mahar 89 juta poundsterling. Padahal empat tahun sebelumnya United melepas Pogba secara gratis usai dianggap tampil buruk di tim utama. Namun Pogba berhasil menujukkan kualitasnya sebagai gelandang serba bisa bersama raksasa Serie A tersebut.

Kedatangan Pogba tadinya diharapkan mampu meningkatkan kretivitas lini tengah Man United. Namun sayangnya performa sang pemain justru di luar ekspektasi klub dan penggemar. Selama empat tahun terakhir di Old Trafford, Pogba menunjukkan performa tak konsisten dan hal itu diperparah dengan sikapnya di luar lapangan yang kerap menimbulkan keriuhan.

Bahkan dalam satu tahun terakhir spekulasi terkait masa depan Paul Pogba justru lebih sering dibicarakan ketimbang prestasinya di atas lapangan. Hal itu bermula saat Pogba mengakui bahwa dia membuka peluang untuk meninggalkan Old Trafford demi mendapatkan tantangan baru. Sebuah pernyataan yang membuat dia lantas terus dihubungkan dengan Real Madrid yang sudah lama menginginkannya.

Kondisi semakin diperburuk setelah di akhir tahun lalu, Pogba menderita cedera pergelangan kaki yang membuatnya absen di sebagian besar laga kompetitif Setan Merah.

Namun setelah restart, Paul Pogba kembali menunjukkan penampilan yang mengesankan. Duetnya dengan Bruno Fernandes di lini tengah membuat Man United menampilkan performa gemilang di Premier League yag diakhiri dengan keberhasilan mereka finis di peringkat ketiga.

Neville sendiri tak menampik bahwa Pogba merupakan salah satu pemain yang memiliki talenta luar biasa. Hanya saja Pogba bisa menjadi duri dalam skuat Manchester United jika masa depannya terus dipertanyakan.

"Bagi saya, Paul Pogba memiliki kemampuan menjadi pemain terbaik di klub dan salah satu pemain terbaik di Premier League bahkan dunia," ujar Gary Neville kepada kanal Youtube Webby and O'Neil.

"Satu-satunya masalah saya dengan Pogba - saya tidak pernah terlalu mengkritik penampilannya - adalah kebisingan yang terjadi di sekitarnya di mana dia pernah membuka peluang untuk meninggalkan klub dan agennya juga mendorong dia untuk pergi ke klub lain."

"Kurangnya komitmen seperti itu menurut saya mengalihkan perhatian kualitas dia yang sebenarnya. Itu juga terjadi ketika saya masih berada di klub, jadi sudah tidak aneh."

"Kendati demikian, kondisi seperti ini harus segera ditangani. Pasalnya jika salah satu pemain terkenal seperti dia membuka peluang untuk pergi, maka itu akan membuat pemain lainnya gelisah," pungkasnya.

Artikel Tag: Paul Pogba, Manchester United, Gary Neville

781  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini