Paul Munster Ungkap Pentingnya Komunikasi untuk Jaga Semangat Pemain

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 24 Okt 2020, 00:15 WIB
Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster

Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster/foto dok Bhayangkara FC

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster menilai bahwa komunikasi menjadi hal penting untuk menjaga motivasi dan semangat pemain untuk tetap berlatih di tengah belum adanya kepastian terkait lanjutan Liga 1 Indonesia 2020.

Menurut Paul Munster, komunikasi jadi unsur penting karena kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air itu sudah dua kali mengalami penundaan.

Seperti diketahui, lanjutan kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air itu batal terlaksana pada awal Oktober ini karena pihak kepolisian tidak memberikan izin keramaian. Hal yang sama terjadi juga setelah PSSI dan 18 klub peserta ingin melanjutkan liga pada 1 November nanti.

"Saat ini komunikasi sangat penting baik lewat grup chatting atau berbicara secara pribadi untuk memastikan mereka (pemain) latihan dengan keras. Sejauh ini mereka tetap menikmatinya meski dalam situasi seperti sekarang, dan mereka sangat profesional," tuturnya seperti dilansir laman resmi klub.

Setelah meliburkan tim pada pekan lalu, ia kembali menggenjot pemain Bhayangkara FC dengan latihan intensitas tinggi. Sejauh ini tak ada pemain yang meggeluhkan cedera, sehingga ia bisa mengatur dan menyesuaikan pola latihan.

"Kami akan melakukan latihan sesuai program kami dan pemain sangat bagus melakukannya. Saya sudah setahun disini, jadi tahu pemain secara individu sehingga dapat mengatur mereka, jadi tak ada masalah. Dan tidak ada pemain yang cedera, mereka dalam keadaan baik dan mental terus membaik,” pungkas Paul Munster.

Untuk mengantisipasi dan menjaga kondisi fisik pemain karena tidak adanya pertandingan, Bhayangkara pun melakukan uji coba internal dengan menghadapi tim U-20.

Artikel Tag: paul munster, Bhayangkara FC, Liga 1

639  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini