Paul Merson Terkejut Marcus Rashford Tak Dipanggil Timnas Inggris

Penulis: Demos Why
Rabu 22 Mei 2024, 09:26 WIB
Marcus Rashford.

Marcus Rashford. (Foto: Crystal Pix/MB Media/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Legenda Arsenal, Paul Merson, mengaku terkejut atas keputusan Gareth Southgate tak memanggil Marcus Rashford ke timnas Inggris untuk Euro 2024 mendatang.

Meskipun penampilan Marcus Rashford belum mendekati standar yang diharapkan darinya musim ini, para penggemar masih terkejut melihat dirinya tidak masuk dalam skuat sementara timnas Inggris untuk Euro 2024.

Sang bintang Manchester United tidak masuk dalam daftar 33 pemain yang dipilih oleh Gareth Southgate, yang harus dikurangi menjadi 26 pemain sebelum turnamen dimulai pada tanggal 14 Juni.

Rashford mencetak delapan gol dalam 42 penampilan di semua kompetisi di level klub musim ini di tengah-tengah musim yang di bawah standar bagi sang juara Inggris 20 kali tersebut yang memuncak dengan mereka mencatatkan posisi terendah di Premier League di peringkat delapan.

Namun, Harry Maguire dan Luke Shaw telah menerima panggilan, meskipun yang terakhir berjuang dengan tahun yang terganggu oleh masalah cedera. Kobbie Mainoo juga telah diikutsertakan dalam pemusatan latihan kedua kalinya, hanya dua bulan setelah melakukan debut internasional seniornya.

Saat bereaksi atas pilihan Southgate yang cukup kontroversial di Sky Sports, Paul Merson merasa bingung atas keputusan sang pelatih yang mencoret Rashford.

"Saya pikir ini adalah berita besar, berita besar. Seperti yang Anda katakan, 60 caps, [dia] berada di turnamen, mencetak gol. Dia [Southgate] bisa mengandalkannya [Rashford]. Jika itu terjadi di waktu yang lain, Anda mungkin akan berkata, 'Ini bukan kejutan'. Tetapi dengan Gareth, Gareth memilih orang jika mereka tidak dalam performa terbaiknya. Ia memilih pemain meski mereka tidak masuk dalam timnya [di level klub]. Jadi saya benar-benar terkejut," ujar Merson.

"Dan dia tidak tampil bagus. Tapi sepak bola turnamen sangat, sangat berbeda. Saya akan membawanya, saya akan membawanya 100 persen. Saya tidak tahu apakah itu ada hubungannya dengan di sini [mental], saya tidak tahu apakah Gareth berbicara dengannya dan itulah alasannya, saya tidak tahu."

"Saya tidak tahu apa yang terjadi dalam kehidupan anak itu. Namun sebagai seorang pemain, ia pernah bermain di turnamen sebelumnya, itu sangat penting. Sepak bola turnamen tidak seperti sepak bola lainnya. Berbeda dengan pertandingan persahabatan, bermain di kandang Brasil dan tim-tim seperti itu."

Artikel Tag: Marcus Rashford, Paul Merson, Gareth Southgate

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/paul-merson-terkejut-marcus-rashford-tak-dipanggil-timnas-inggris
232  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini