Paul Merson Prediksikan Penurunan Harga Pemain karena Pandemi Virus Corona

Penulis: Yuni Winata
Minggu 05 Apr 2020, 04:00 WIB
Paul Merson Prediksikan Penurunan Harga Pemain karena Pandemi Virus Corona

Jadon Sancho - Metro

Berita Liga Inggris: Menurut Paul Merson, situasi dunia sepak bola akan sangat berubah karena pandemi virus Corona, dengan klub-klub yang tak akan mau membayar mahal untuk membeli pemain atau membayar gaji pemain.

Ketidakpastian masih membayangi Liga Premier yang saat ini masih ditangguhkan sementara pemerintah sibuk mengatasi krisis virus Corona.

Liga Premier masih berharap untuk menyelesaikan musim 2019/20, namun tak ada yang bisa memastikan kapan itu bisa dilakukan atau bagaimana.

Klub saat ini masih membayar gaji mahal para pemain mereka sementara mereka kehilangan pendapatan karena pandemi virus Corona.

Mantan bintang Arsenal, Paul Merson, meyakini bahwa situasi sulit saat ini akan memaksa klub untuk mempertimbangkan pengeluaran mereka di masa depan, mengingat krisis seperti saat ini bisa terulang kembali.

“Sepak bola harus sadar karena hari-hari transfer 100 juta pound dan gaji 350.000 per pekan sudah berakhir,” tulis Merson untuk Daily Star. “Klub tak lagi bisa mengambil resiko dengan membayar semahal itu lagi, untuk berjaga-jaga jika sesuatu seperti virus terjadi lagi.

“Itu bukan salahnya (pemain) jika dia duduk di rumah tanpa melakukan apapun, namun Arsenal saat ini membayar Mesut Ozil yang tak melakukan apapun 350.000 pound per pekan."

Paul Merson mengambil contoh kasus penyerang Borussia Dortmund, Jadon Sancho, yang sedang diminati oleh klub-klub top Inggris saat ini, dan seharusnya bernilai lebih dari 100 juta pound jika tidak ada pandemi virus corona ini.

”Orang-orang yang memiliki klub sepak bola, mereka pintar, orang-orang cerdas. Mereka sedang mempertimbangkan ini sekarang. Siapa yang mau membayar sebanyak itu?

“Dan Borussia Dortmund bisa melupakan tentang Chelsea atau Manchester United membayar 100 juta pound untuk Jadon Sancho. Hari-hari itu sudah berakhir.”

Artikel Tag: Paul Merson, Virus Corona, Jadon Sancho

433  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini