Paul Merson Dukung Arsenal Hancurkan Newcastle United

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 23 Feb 2024, 11:30 WIB
Arsenal akan menjamu Newcastle United di Premier League

Arsenal akan menjamu Newcastle United di Premier League. (Foto: Ian MacNicol/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Paul Merson yakin Arsenal akan bangkit kembali dari kekalahan mereka di Liga Champions dengan penuh gaya dan 'menghancurkan' Newcastle United akhir pekan ini.

The Gunners mengalami kekalahan mengejutkan 1-0 dari Porto di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Kamis (22/2) kemarin, dalam salah satu penampilan terburuk di bawah asuhan Mikel Arteta. Mereka hanya memiliki sedikit waktu untuk merefleksikan pertandingan tersebut, saat perhatian kembali tertuju pada perebutan gelar Premier League, di mana Arsenal dapat memperkecil jarak dengan pemuncak klasemen, Liverpool, menjadi hanya dua poin.

Untuk melakukan hal tersebut, mereka harus mengalahkan Newcastle United di Emirates Stadium pada Ahad dini hari. Namun hal itu tidak akan mudah, karena klub asal London utara tersebut hanya memenangkan satu dari empat pertandingan terakhir mereka atas The Magpies, dan gagal mencetak gol di tiga pertandingan lainnya.

Meskipun mereka tidak berada dalam kondisi sebaik musim lalu, anak asuh Eddie Howe masih berada di peringkat delapan klasemen dan memenangkan pertandingan melawan Arsenal di bulan November, meskipun dalam keadaan yang kontroversial. Namun Paul Merson hanya dapat melihat pertandingan ini akan berjalan satu arah, dengan mengutip aksi heroik The Gunners dalam mencetak gol baru-baru ini dan rekor pertahanan Newcastle yang buruk.

"Arsenal mengalami pukulan besar tadi malam," kata Merson kepada Sportskeeda. "Mereka terakhir kali memenangkan trofi Eropa 30 tahun yang lalu. Hal tersebut menunjukkan betapa sulitnya kompetisi Eropa — Anda membutuhkan pengalaman. Mereka menguasai banyak bola di laga tandang, tetapi mereka tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan bola itu. Saya tidak yakin mengapa mereka mengubah aturan gol tandang — Anda sekarang akan mendapatkan pertandingan seperti ini karena tim-tim akan bermain bertahan dalam pertandingan tandang mereka.

"Saya tidak berpikir kemunduran mereka di Eropa akan memengaruhi Arsenal akhir pekan ini. Newcastle tampil tidak konsisten akhir-akhir ini namun berhasil tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir mereka. Mereka mencetak gol, tetapi mereka juga kebobolan terlalu banyak gol. Mereka tidak bisa pergi ke Arsenal akhir pekan ini dan bertahan seperti itu — mereka akan hancur.

"Pertahanan Newcastle sedang kesulitan saat ini, tetapi mereka tidak memiliki banyak hal untuk diperjuangkan. Saya suka menyaksikan mereka bermain karena mereka membuka permainan, tetapi mereka tidak ingin melakukan itu saat melawan Arsenal — itu bisa berantakan. Bukayo Saka dapat memiliki hari yang baik dalam pertandingan ini, dan saya berharap Arsenal dapat memenangkan pertandingan ini dengan nyaman. Prediksi: Arsenal 3-1 Newcastle United."

Artikel Tag: Paul Merson, Arsenal, Newcastle United, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/paul-merson-dukung-arsenal-hancurkan-newcastle-united
285  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini