Paul Merson: Arsenal Wajib Rekrut Pemain Berpengalaman Musim panas Ini!

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 28 Mei 2022, 09:25 WIB
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta (Sumber: Getty)

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Arsenal harus fokus mendatangkan pemain berpengalaman selama bursa transfer musim panas, menurut legenda The Gunners, Paul Merson.

Skuat muda Mikel Arteta gagal tipis untuk masuk kualifikasi Liga Champions, mereka finis dua poin di belakang Tottenham Hotspur yang sukses mengklaim tempat keempat di musim 2021-22.

Posisi tersebut sempat berada dalam genggaman mereka menjelang penutupan musim. Sayangnya mereka menuai kekalahan dari Newcastle United pada pekan terakhir yang secara otomatis sangat menguntungkan Spurs.

Top skorer Arsenal di semua kompetisi musim lalu adalah Bukayo Saka (20 tahun), Emile Smith Rowe (21 tahun) dan Eddie Nketiah (22 tahun), dan Paul Merson merasa mantan klubnya itu perlu mendatangkan pemain berusia sekitar 28 atau 29 tahun untuk bisa naik tingkat lagi.

“Beberapa pemain berikutnya yang dibeli Arsenal harus profesional yang berpengalaman menurut saya, idealnya berusia 28 atau 29 tahun. Mereka membutuhkan pengalaman dalam tim,” tutur Merson kepada Daily Star.

“Mereka memiliki banyak anak muda yang menjanjikan tetapi mereka membeku ketika berada dalam momen krusial. Mereka harus mendatangkan pengalaman ke tim.”

Kata Merson, Gabriel Jesus dari Manchester City bakal jadi rekrutan yang sangat cocok bagi The Gunners.

“Gabriel Jesus akan sangat cocok. Dia baru berusia 25 tahun tetapi dia memenuhi syarat karena dia mencetak gol, Arteta mengenalnya, dan dia memiliki pengalaman memenangkan trofi bersama Manchester City,” sambungnya.

“Tidak apa-apa memiliki pemain muda tetapi masalahnya adalah satu menit mereka naik dan menit berikutnya mereka akan anjlok,” pungkas Merson.

Artikel Tag: Arsenal, Mikel Arteta, Paul Merson

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/paul-merson-arsenal-wajib-rekrut-pemain-berpengalaman-musim-panas-ini
776  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini