Pau Cubarsi Jadi Bidikan Sejumlah Klub Liga Premier

Penulis: Senja Hanan
Rabu 07 Feb 2024, 12:36 WIB
Pau Cubarsi Jadi Bidikan Sejumlah Klub Liga Premier

Pau Cubarsi Jadi Bidikan Sejumlah Klub Liga Premier

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Pau Cubarsi adalah deretan talenta La Masia terbaru yang menorehkan prestasi bersama tim utama Barcelona. Bek berusia 17 tahun ini melakukan debut seniornya untuk tim Catalan pada bulan Januari dan sejak itu popularitasnya semakin meningkat.

Sejak itu, bek remaja ini telah membuat enam penampilan senior di semua kompetisi, bahkan mencatatkan satu assist dalam prosesnya. Fakta bahwa Xavi mempercayainya dalam pertandingan sulit seperti melawan Athletic Club, Real Betis, dan Villarreal menunjukkan betapa tinggi penilaian Cubarsi di Barcelona.

Klub-klub Liga Premier memperhatikan hal ini

Jika laporan dari ESPN dapat dipercaya, ledakan Pau Cubarsi di Barca selama sebulan terakhir tidak luput dari perhatian di Liga Premier. Memang benar, klub-klub dari Inggris sudah menyiapkan langkah untuk merekrut pemain berusia 17 tahun tersebut di musim panas, mengingat ia memiliki klausul pelepasan sebesar €10 juta dalam kontraknya.

Cubarsi telah menandatangani kontrak baru dengan Barca pada musim panas tahun lalu, menandatangani kontrak tiga tahun dengan klausul pelepasan kecil sebesar €10 juta. Manajer Manchester City Pep Guardiola diketahui mengagumi pemain berusia 17 tahun itu seperti yang diberitakan sebelumnya. Dan segelintir klub Liga Premier lainnya juga mengincar lulusan La Masia tersebut.

Barcelona sedang mengerjakan kontrak barunya

Mengingat ledakan mendadak dan pertumbuhan Cubarsi, Barcelona sudah berupaya untuk memberinya kontrak baru dan lebih baik. Laporan tersebut menyatakan bahwa tim Catalan sudah melakukan pembicaraan mengenai peningkatan kontrak dengan kubu pemain muda tersebut.

Namun penampilannya baru-baru ini dengan tim utama telah “mengubah titik awal” dalam negosiasi karena kedua pihak berupaya mencapai kesepakatan mengenai kontrak jangka panjang yang baru. Cubarsi memberikan kesan besar di ruang ganti Barcelona dengan penampilan solid dan kedewasaan yang ditunjukkannya.

Dan dengan klub-klub dari Inggris yang mulai mengincarnya, tim Catalan berharap dapat menyelesaikan pembaruan kontrak dengan remaja tersebut secepatnya. ​

Artikel Tag: Pau Cubarsi, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pau-cubarsi-jadi-bidikan-sejumlah-klub-liga-premier
316  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini