Patrik Schick: Saya Merasa Terjebak di AS Roma

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 05 Sep 2019, 15:01 WIB
Patrik Schick: Saya Merasa Terjebak di AS Roma

Patrik Schick / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Usai pergi meninggalkan AS Roma, Patrik Schick mengungkapkan bahwa tekanan dari publik Stadion Olimpico membuatnya merasa terjebak ketika bermain bagi tim asuhan Paulo Fonseca itu.

Didatangkan dari Sampdoria pada musim panas 2018, kiprah Schick bersama Giallorossi berjalan tak sesuai yang diharapkan setelah ia hanya mampu melesakkan 5 gol saja dari 46 laga yang dimainkannya di Serie A.

Performa buruk tersebut membuat Roma pada musim panas ini mengirim Schick dengan status pinjaman ke RB Leipzig dan klub Bundesliga Jerman tersebut punya opsi untuk mempermanenkan statusnya dengan nilai transfer sebesar 29 juta Euro.

Bicara soal kepindahannya ke Jerman, Schick mengaku bahwa ini adalah saat yang tepat baginya untuk pindah karena dirinya merasa tidak bahagia ketika berada di Ibukota Italia.

"Saya tak pernah merasakan kebahagiaan seutuhnya di Roma, jadi saya pikir ini adalah momen yang tepat untuk pindah," ujar Schick seperti dikutip dari Football Italia.

"Saya betul-betul membutuhkan perubahan. Awalnya saya tak yakin bisa bergabung dengan Leipzig dan saya pun sudah mengantisipasi hal itu dengan siap memperebutkan satu tempat di tim utama apabila harus tetap bertahan di Roma."

"Tetapi Edin Dzeko bilang kepada saya bahwa Leipzig akan jadi keputusan yang bagus karena dia kebetulan pernah bermain di Jerman."

"Saya pun akhirnya mempertimbangkan saran tersebut, terlebih gaya bermain mereka sangat cocok dengan saya dan mereka pun juga berpartisipasi di Liga Champions."

"Ini akan jadi perubahan yang nyata buat saya karena Roma bermain dengan tempo pelan sehingga sulit sekali untuk membongkar organisasi pertahanan lawan. Bersama Leipzig semuanya akan berbeda karena mereka bermain dengan sangat cepat dan agresif."

"Bukannya saya kabur dari Roma, tetapi saya butuh perubahan dan transfer ini sangat tepat bagi karier saya."

"Saya tidak tahu mengapa karier saya tak berjalan mulus bersama Roma. Ada banyak faktor mulai dari cedera, ekspektasi tinggi serta tekanan besar yang membuat saya merasa terjebak berada di sana," tutup striker 23 tahun ini.

Artikel Tag: Patrik Schick, AS Roma, Serie A, rb leipzig

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/patrik-schick-saya-merasa-terjebak-di-as-roma
6450  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini