Patrick Schick Cetak Gol Cantik untuk Kubur Skotlandia

Penulis: Senja Hanan
Senin 14 Jun 2021, 23:52 WIB
Penyerang Republik Ceko, Patrick Schick. (Images: Getty)

Penyerang Republik Ceko, Patrick Schick. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa:Tim Nasional Republik Ceko mengawali pertandingan Piala Eropa dengan manis usai mengalahkan Skotlandia di laga pertama dengan skor 2-0. Penyerang Patrick Schick pun menjadi bintang dengan mencetak dua gol.

Dalam pertandingan di Stadion Hamden Park, Glasgow, Senin (14/6) malam WIB, Schick membawa Republik Ceko unggul dengan skor 1-0 lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-42.

Tapi, gol itu tidak seberapa dibandingkan dengan gol keduanya, yang dicetak pada menit 52. Setelah upaya jarak jauh yang penuh harapan dari Jack Hendry dari Skotlandia diblok,bola kemudian berhasil Schick yang secara naluriah mengambil tembakan tepat saat bola melewati garis tengah.

Upaya itu memiliki penempatan dan kekuatan yang sempurna, melengkung dari luar tiang kanan David Marshall, saat kiper Skotlandia itu mundur dari posisinya jauh dari garis gawangnya.

Tembakannya melayang di atas kepala kiper Derby dan masuk ke bagian belakang jaring tanpa memantul, membuat pemain veteran nomor satu itu tak berdaya dan tersangkut di bagian belakang jaringnya sendiri di tengah upaya putus asanya untuk menghentikan tembakan. Pada jarak 49,7 meter, gol kedua Patrick Schick adalah jarak terjauh dari rekor gol di Piala Eropa sejak 1980.

Dengan kemenangan tersebut, maka Republik Ceko kini untuk sementara menempati posisi puncak klasemen Grup D unggul selesih gol atas Inggris. Pertandingan berikutnya, Skotlandia akan berhadapan dengan Inggris dan harus menangkan laga jika ingin lolos ke babak berikutnya.

Artikel Tag: Piala Eropa, Republik Ceko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/patrick-schick-cetak-gol-cantik-untuk-kubur-skotlandia
556  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini