Patrich Wanggai Siap Unjuk Gigi Gantikan Peran Ezechiel

Penulis: M. Aldi
Minggu 29 Jul 2018, 21:00 WIB
Patrich Wanggai Siap Unjuk Gigi Gantikan Peran Ezechiel

Patrich Wanggai saat membela Persib melawan Barito Putera

Berita Liga 1 Indonesia: Patrich Wanggai siap mengisi absennya Ezechiel N'douassel saat Maung Bandung tampil di markas PS Tira. Dia akan diplot di lini depan untuk menemani Jonatan Bauman dan menjadi tumpuan tim dalam mendulang gol.

Ezechiel N'douassel dipastikan absen lantaran hukuman akumulasi kartu kuning. Kans Wanggai turun dari menit pertama pun terbuka lebar. Rekrutan anyar skuat Maung Bandung itu pun mengaku sudah siap untuk dipasang Mario Gomez.

"Yang pasti saya sudah siap sama teman-teman semua selalu siap. Saya sudah sangat siap tampil," ungkap pemain kelahiran 27 Juni 1988 tersebut.

Terkait adaptasi, dia juga menyatakan tidak masalah dan mengaku sudah sangat paham keinginan dari satu sama lain. Chemistry dia dan pemain lain memang sudah sempat dibangun di pramusim silam, namun dia akhirnya memilih pergi ke Sriwijaya FC

"Sudah, saya kan sudah pernah dua minggu sama anak-anak disini, jadi tidak terlalu susah untuk (adaptasi)," kata mantan striker Borneo Fc tersebut.

Mengenai kekuatan PS Tira, dia menegaskan tim arahan Nil Maizar tersebut bukan klub sembarangan. Meski posisinya di papan bawah namun tak berarti Persib akan mudah menaklukannya. Persib harus fokus demi raih poin penuh.

"Semua tim bagus di liga sekarang kita ga bisa lihat tim yang di bawah mereka jelek atau apa, semua tim itu bagus jadi kita harus konsentrasi," tambah striker yang terkenal karena duetnya dengan Titus Bonai di SEA Games 2011 tersebut.

Dia juga mengatakan PS Tira pun kekuatan di kolektivitas timnya dan perlu diwaspadai. "Semua pemain harus diwaspadai engga cuma satu dua orang tetapi semua harus (diwaspadai)," terang Wanggai.

Jika mendapat kesempatan main, ini jadi kesempatan bagi Wanggai unjuk gigi. Pasalnya kedatangan dia ke Persib sempat ditolak suporter. Namun alih-alih pasang target cetak gol, dia memilih utamakan kemenangan tim.

"Engga ada yang penting bisa menang dan yang penting main bagus saja. Ga ada pembuktian yang penting main bagus aja, pembuktian buat tim, kalau kita bermain bagus, pasti otomatis Bobotoh juga senang," tukasnya.

Pertandingan melawan PS Tira adalah yang kedua di musim ini. Di laga pertama di Bandung, Persib ditahan imbang 1-1 lewat gol tim lawan yang diceploskan di menit akhir pertandingan. Pertandingan ini juga akan menjadi laga pertama mereka di putaran kedua.

Artikel Tag: Patrich Wanggai, Ezechiel N'douassel, Persib, ps tira

1428  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini