Patrice Evra Ternyata Pernah Jadi Pengemis Jalanan

Penulis: Yuni Winata
Senin 04 Mei 2020, 19:15 WIB
Patrice Evra Ternyata Pernah Jadi Pengemis Jalanan

Patrice Evra - football365

Ragam Sepak Bola: Mantan bek Manchester United, Patrice Evra, mengatakan bahwa dia memiliki masa kecil yang ‘berat’, bahkan sempat harus mengemis, namun itu justru membantunya sukses dalam kariernya.

Pria asal Prancis itu memiliki satu kabinet penuh dengan medali yang didapatnya saat bermain untuk United, Juventus, dan Monaco, juga menjuarai Liga Champions 2008 bersama United.

Saat bicara dengan Podcast resmi United, Evra mengungkapkan bahwa kesuksesannya tersebut dipengaruhi oleh beberapa hal yang dipelajarinya di jalanan kota Paris saat dia masih kecil.

“Saya akan jujur pada anda, masa kecil saya berat karena saya punya banyak saudara, jadi itu tidak mudah tinggal di jalanan,” kata Evra.

“Saat itu saya di Paris tapi saya hidup di jalan dan kadang saya bahkan tak punya makanan.

“Saya ingat kakak saya Dominique pernah bekerja di McDonalds dan saya pergi kesana saat istirahat makan siangnya dan dia memberikan makanannya pada saya.

“Saya tak takut mengatakan bahwa saya pernah mengemis didepan toko. Saya didepan toko dan saat saya melihat orang saya mengatakan, ‘Bisakah anda memberi 1 euro?’ dan kadang mereka memberi saya uang, kadang tidak, hanya karena saya ingin membeli sandwich.

“Itu adalah masa sulit, tapi bahagia. Saya selalu bahagia dan selalu merasa beruntung. Saya tak akan merubah itu karena itu membuat saya menjadi saya yang sekarang.”

Evra mengatakan bahwa pengalaman masa kecilnya membuatnya tetap kuat saat mendapat banyak kritik karena gagal di Piala Dunia.

“Terutama setelah Piala Dunia saat saya menjadi kapten, dan banyak orang menyalahkan saya, tapi saya tetap kuat karena saya tahu bahwa di jalanan saya pernah mengalami yang lebih berat dari itu, dengan media bicara tentang anda.”

Artikel Tag: Patrice Evra, Manchester United, Liga Premier

242  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini