Patahkan Kutukan di Kandang Juventus, AC Milan Makin Dekati Liga Champions

Penulis: Nur Afifah
Selasa 11 Mei 2021, 20:38 WIB
Juventus vs AC Milan

Juventus vs AC Milan (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: AC Milan berhasil mencatat kemenangan terbesar musim ini dengan menggulung Juventus 3-0 di Allianz Stadium Senin (10/5) dini hari kemarin yang membuat mereka menjadi semakin dekat dengan Liga Champions.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh Il Corriere della Sera, duel Bianconeri kontra Il Diavolo merupakan pertandingan paling penting musim ini lantaran seolah seperti play-off Liga Champions dan karena itulah pantang bagi kedua tim tergelincir. Akan tetapi, pada akhirnya tim tamu sukses menundukkan tuan rumah yang menjadi langkah penting menuju kompetisi terbesar antar klub Eropa tersebut.

Belum ada yang diputuskan, namun kemenangan di Allianz Stadium membawa Rossoneri membalas kekalahan mereka pada pertemuan pertama melawan pasukan Andrea Pirlo musim ini.

Il Diavolo sekali lagi membuktikan diri mereka mampu menjadi tim sejati tak seperti lawan mereka dengan mengatasi segala keterbatasan dan kesulitan. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, mereka mampu meninggalkan kandang Juventus dengan mengantongi tiga poin. Tak hanya itu, dalam laga tersebut, Stefano Pioli tak melakukan kesalahan dalam setiap pilihannya, seperti menurunkan Brahim Diaz dari menit awal.

Mengingat betapa pentingnya pertadingan tersebut ada banyak ketegangan di lapangan dan karena alasan tersebut laga tak terlalu spektakuler. Akan tetapi, Milan sangat layak untuk menang dan menunjukkan kegigihan untuk finis di posisi empat besar Serie A . Sebagaimana yang dijelasan Pioli selepas pertandingan, timnya pantang menyia-nyiakan hasil luar biasa tersebut dan harus melanjutkannya dalam tiga pertandingan terakhir musim ini.

Artikel Tag: Milan, Juventus, liga champions

597  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini