Passos Ungkap Alasan Sudah Beri Kesempatan Semua Kiper Persib

Penulis: M. Aldi
Rabu 07 Sep 2022, 19:30 WIB
Pelatih kiper Persib, Luizinho Passos

Luizinho Passos

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Rotasi kiper dilakukan Persib dan sudah semuanya mendapat kesempatan sebagai starter. Luizinho Passos menjelaskan kenapa dia memutuskan untuk memberi jatah bermain untuk keempat kiper yang dimiliki.

Baru delapan pekan Liga 1 2022/2023 digelar dan keempat kiper sudah mencicipi menit tampil. Sebelumnya Teja Paku Alam, Fitrul Dwi Rustapa dan I Made Wirawan yang diberi kesempatan sudah pernah merasakan pahitnya kekalahan dan dibobol banyak gol.

Maung Bandung memang punya rapor merah untuk pertahanan musim ini karena sudah kebobolan 19 gol. Sebagai pelatih kiper, Passos melihat kiper-kipernya butuh mengembalikan mental yang ambruk. Oleh karena itu, Reky Rahayu sebagai kiper keempat pun akhirnya dicoba.

"Itu normal di sepakbola dan dalam waktu yang singkat, keempat kiper sudah bermain. Saya melakukan rotasi di penjaga gawang karena ini moment yang tepat," ujar pria asal Brasil ini ketika diwawancara awak media.

"Kami banyak kemasukan gol dan keempat kiper mempunyai perbedaan mental. Sehingga yang lainnya butuh istirahat untuk memulihkan mental mereka. Karena kemasukan banyak gol tidak bagus untuk mentalitas mereka," lanjutnya.

Keputusannya menurunkan Reky Rahayu pun berbuah manis. Karena kemenangan bisa didapat ketika Persib bertanding melawan RANS Nusantara. Namun demikian, dia mengatakan masih banyak hal yang perlu dibenahi kiper 29 tahun itu.

"Saya di laga terakhir menurunkan Reky dan masih banyak yang harus diperbaiki tentu. Semua kiper yang memainkan pertandingan dengan baik tetap harus ada pembenahan, itu menjadi filosofi saya mengenai latihan penjaga gawang," jelasnya.

Menurutnya Reky Rahayu sangat mungkin kembali dipercaya ketika berhadapan dengan Arema. Karena kepercayaan diri sang kiper sedang bagus usai meraih kemenangan. Tapi dia menyebut keputusan akhir tetap ada di tangan Luis Milla.

"Saya rasa untuk pertandingan berikutnya Reky akan bisa menampilkan yang lebih baik dan main lebih percaya diri. Karena tidak mudah bagi penjaga gawang ketika tim tidak dalam performa yang bagus, lalu harus bertanding seperti yang Reky lakukan pada laga terakhir kami," ujarnya.

"Tapi bagi saya dia bermain dengan bagus, bagus ketika menangkap crossing, tampil dengan mental yang kuat juga. Saya harap pada laga berikutnya melawan Arema dia bisa bermain lebih baik lagi," tandas Passos.

Artikel Tag: luizinho passos, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/passos-ungkap-alasan-sudah-beri-kesempatan-semua-kiper-persib
571  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini