Passos Naik Meja Operasi, Robert Sebut Harus Absen 2-3 Pekan

Penulis: M. Aldi
Minggu 27 Sep 2020, 16:30 WIB
Pelatih kiper Persib, Luizinho Passos

Luizinho Passos (pelatih kiper Persib)

Berita Liga 1 Indonesia : Pelatih kiper Persib, Luizinho Passos tidak terlihat di beberapa sesi latihan tim. Sejak Kamis (24/9) lalu para penjaga gawang Maung Bandung tidak diasuh oleh sang mentor berkepala plontos itu.

Dia juga absen mendampingi tim ketika memainkan uji coba menghadapi Bandung United kemarin. Ternyata Passos sedang sakit dan menepi sementara dari tugasnya. Nahkoda Persib, Robert Rene Alberts yang memberikan konfirmasi langsung.

Robert Rene Alberts mengatakan bahwa Passos sedang sakit bahkan harus naik meja bedah. Untuk operasi sendiri sudah sukses dilakukan pada dua hari yang lalu. Kini pria asal Brasil itu tinggal fokus menjalani proses pemulihan.

"Masih akan dilihat. Dia sudah selesai melakukan operasi kemarin (dua hari lalu), operasi hernia," terang pelatih asal Belanda itu ketika diwawancara secara virtual seusai memainkan uji coba melawan Bandung United, Sabtu (26/9).

Diprediksi proses recovery dari sang pelatih kiper harus memakan waktu hingga tiga pekan. Jadi dia dipastikan akan absen di banyak sesi latihan Maung Bandung pada masa awal-awal restart Liga 1 2020.

"Jadi kemungkinan Luiz, dia akan absen selama 2-3 pekan, tergantung proses pemulihannya, tetapi dipastikan harus beristirahat setidaknya dua pekan," ungkap mantan pelatih Arema dan PSM Makassar tersebut.

Hanya saja Robert tidak ingin membenani pelatih kipernya untuk cepat-cepat kembali ke lapangan. Terpenting adalah kondisinya benar-benar pulih pasca operasi. Robert tidak ketinggalan untuk mendoakan staf kepelatihannya agar bisa pulih seperti biasa.

"Kesehatan nomor satu, dan lebih penting bagi Luiz untuk fokus menyelesaikan masalah operasi. Supaya kembali sehat dan bugar, kembali lagi ke tim tanpa masalah apapun. Dan kami juga mendoakan dia bisa cepat pulih," tukasnya.

Luizinho Passos direkrut oleh Persib pada awal musim 2020 untuk memperkuat staf kepelatihan. Beberapa musim bersama Borneo FC, dia mencetak banyak kiper handal dan itu yang membuat Maung Bandung kepincut untuk membajaknya.

Pria yang sempat menjadi pelatih kiper Cruzeiro itu juga terkenal dengan metode latihannya. Banyak variasi metode latihan yang bisa meningkatkan kualitas kiper asuhannya.

Artikel Tag: luizinho passos, Persib, robert rene alberts

435  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini