Passos Harap Proses Pemulihan Cedera Teja Bisa Berjalan Cepat

Penulis: M. Aldi
Senin 23 Mei 2022, 13:00 WIB
Pelatih kiper Persib, Luizinho Passos

Luizinho Passos

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Luizinho Passos berharap Teja Paku Alam bisa segera pulih dari cedera patah tulang di tangan kirinya. Sang kiper andalan terpaksa harus absen lama lantaran pemulihan cederanya memakan waktu.

Sang pelatih kiper menyebut Teja Paku Alam sedang tidak dinaungi nasib baik saat insiden terjadi. Dirinya hendak menahan tembakan Passos pada sesi latihan di jeda antar babak game internal. Sayangnya bola yang ditahan justru membuat tulang antara jari dan lengannya patah.

"Ya dia (cedera) karena menerima tendangan saya dan dia sedang tak beruntung. Terkadang itu terjadi di sepakbola dan kini saya menanti kabar dari dokter Rafi soal berapa lama Teja untuk bisa kembali berlatih lagi," kata pria asal Brasil itu ketika diwawancara.

Dirinya juga masih buram dengan waktu pemulihan cedera Teja. Padahal tenaga sang kiper diperlukan oleh Persib dalam membangun kekuatan di masa pramusim. Passos pun berharap anak asuhnya itu tidak perlu menepi lama.

"Saya belum tahu, tapi sepertinya dia butuh waktu untuk pemulihan. Tapi saya harap Teja bisa kembali secepatnya untuk berlatih kembali, latihan spesifik untuk penjaga gawang lagi," harap pria berkepala plontos ini.

Beruntung stok penjaga gawang Persib masih cukup andai Teja Paku Alam harus menepi di awal musim kompetisi. Di jendela transfer musim ini, Fitrul Dwi Rustapa direkrut dari Persipura untuk menambah kedalaman tim.

Pelatih kiper berusia 47 tahun tersebut mengaku dirinya sudah memantau kinerja Fitrul sejak musim lalu. Ketika Muhammad Natshir dan Aqil Savik memilih hengkang, kiper asal Garut itu pun ada di daftar teratas bidikan Persib untuk dihadirkan sebagai penjaga gawang pengganti.

"Mengenai Fitrul, dia adalah penjaga gawang yang bagus di Liga 1 musim lalu. Saya menyaksikan banyak pertandingan yang dimainkan Persipura dan Fitrul menunjukkan performa yang bagus," ujar Passos.

"Setelah itu Aqil dan Deden keluar, maka saya perlu satu tambahan penjaga gawang dan dalam daftar yang saya punya ada nama Fitrul di sana. Jadi saya harap dia bisa datang dan bergabung dengan Persib, menunjukkan kemampuan yang terbaik untuk klub dan Bobotoh," tutup eks pelatih kiper Borneo FC tersebut.

Artikel Tag: Persib, luizinho passos

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/passos-harap-proses-pemulihan-cedera-teja-bisa-berjalan-cepat
646  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini