Passos Gembleng Latihan Tambahan Untuk Penjaga Gawang Persib

Penulis: M. Aldi
Rabu 10 Agu 2022, 07:00 WIB
Pelatih kiper Persib, Luizinho Passos

Pelatih kiper Persib, Luizinho Passos

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Penjaga gawang Persib Bandung diberi materi latihan ekstra oleh Luizinho Passos. Saat pemain outfield hanya diminta berlatih mandiri, I Made Wirawan dan kawan-kawan justru dikumpulkan di lapangan.

Empat kiper digenjot latihan bersama di Stadion Sidolig, Selasa (9/8) sore. Mereka mendapat materi tambahan usai gawang Persib diberondong sembilan kali pada awal musim 2022/2023 dan membuat tim tercecer di papan bawah.

"Saya rasa penting bagi kami untuk mengubah situasi dan kami harus ada tugas tambahan. Kami harus lebih fokus untuk mengubah situasinya, situasinya tidak bagus bagi kami sekarang. Kami harus berlatih lebih, membuat para kiper lebih fokus supaya lebih baik," kata Passos saat diwawancara usai latihan.

Kinerja Maung Bandung musim ini memang mengejutkan usai terkerembab ke posisi 17. Baru satu poin yang didapatkan dari satu hasil imbang dari laga kontra Bhayangkara FC. Setelah itu, Marc Klok dan kawan-kawan takluk di tangan Madura United dan Borneo FC.

"Saya rasa ini bukan situasi yang bagus karena Persib Bandung adalah tim yang besar di Indonesia. Kami harus bertarung untuk membawa tim ini memperbaiki posisi di klasemen," tutur pelatih kiper asal Brasil ini.

Barisan pertahanan terutama kinerja kiper pun disorot karena jumlah kemasukan yang banyak. Dikatakan Passos, angka kebobolan timnya memang terbilang banyak. Bahkan gelontoran sembilan gol di awal musim jadi yang paling banyak di karir kepelatihannya.

"Tiga pertandingan kebobolan sembilan gol, ini pertama kalinya terjadi dalam karir saya sebagai pelatih kiper selama 20 tahun. Bagi saya ini tidak bagus, bagi kiper tidak bagus dan bagi kiper juga. Saya rasa kami harus berbenah, bukan hanya kiper tapi kami semuanya," tutur dia.

Sang pelatih kiper pun mengatakan dirinya optimis klub segera bangkit dari situasi sulit. Lantaran modal bagus dimiliki tim dengan materi yang ada. Menurutnya paling penting adalah semua elemen di tim bekerja keras untuk membawa tim kembali ke jalur yang tepat.

"Saya rasa kami bisa karena tim diperkuat pemain-pemain yang bagus, kami harus bekerja keras untuk mendapatkan tiga poin di laga-laga berikutnya. Mengembalikan Persib ke posisi yang terbaik dan tidak berada di posisi yang sekarang," tukas Passos.

Artikel Tag: luizinho passos, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/passos-gembleng-latihan-tambahan-untuk-penjaga-gawang-persib
672  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini