Passos Benahi Antisipasi Kiper Persib Saat Hadapi Crossing Lawan

Penulis: M. Aldi
Rabu 01 Sep 2021, 18:45 WIB
Pelatih kiper Persib, Luizinho Passos

Luizinho Passos (Foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Para pengawal gawang Persib terus digenjot materi latihan jelang dimulainya musim kompetisi yang baru. Luizinho Passos pun punya empat amunisi untuk mengarungi Liga 1 2021/2022.

Pelatih kiper Maung Bandung ini mengatakan semua kiper disiagakan untuk bahu membahu menjaga gawang tim. Teja Paku Alam, Aqil Savik, I Made Wirawan dan juga Muhammad Natshir intensif berlatih selama beberapa pekan terakhir.

"Ya sekarang kami mempunyai empat kiper. Kami berlatih dengan normal, kami mempersiapkan diri menjelang liga, Aqil, Natshir, Made dan Teja," kata Luizinho Passos pada awak media ketika diwawancara.

Menurutnya semua penjaga gawang harus siap tempur jika dipercaya tampil. "Saya melakukan persiapan karena kami akan memulai liga pada pekan ini dan saya pikir semua kiper harus dalam kondisi yang fit," lanjutnya.

Passos juga mempunyai satu catatan evaluasi khusus bagi anak asuhnya. Antisipasi menerima umpan silang menjadi perhatian karena di Piala Menpora lalu, banyak gol dari tim lawan yang tercipta dari situasi tersebut.

"Iya tentunya, saya lebih banyak melakukan latihan itu, latihan mengantisipasi crossing dalam situasi permainan supaya tidak kebobolan," ujar mantan pelatih kiper Borneo FC tersebut menjelaskan. 

Namun Passos juga menyebut bahwa tugas untuk membenahi antisipasi crossing bukan hanya untuk kiper Persib saja. Pemain belakang juga harus berlatih bersama karena ada andil bek dalam menetralisir keadaan.

"Tapi saya pikir, terkadang gol dari crossing itu bukan hanya berawal dari kendala di kiper, tetapi dari sektor pertahanan juga. Jadi kami harus berlatih bersama dan berbenah agar tidak terjadi gol yang serupa," bebernya.

Lebih lanjut, mengenai kondisi Teja Paku Alam yang pada beberapa bulan lalu sempat mengalami patah tulang hidung, kini kondisinya membaik. Pria berkepala plontos ini menyebut memang trauma yang dialami belum hilang sepenuhnya, namun pemulihan kondisi terus mengalami grafik menanjak.

"Teja sudah kembali berlatih dengan normal, tapi masih butuh waktu karena terkadang dia masih merasakan takut karena cederanya. Tapi proses pemulihannya bagus," kata pria berpaspor Brasil tersebut memungkasi.

Artikel Tag: luizinho passos, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/passos-benahi-antisipasi-kiper-persib-saat-hadapi-crossing-lawan
474  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini