Pasca Pemecatan Benitez, Ini Sederet Calon Manajer Anyar Everton

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 17 Jan 2022, 15:09 WIB
Everton langsung bergerak untuk mencari manajer baru pasca memecat Rafa Benitez pada hari Minggu (16/1) / via Getty Images

Everton langsung bergerak untuk mencari manajer baru pasca memecat Rafa Benitez pada hari Minggu (16/1) / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Premier League: Everton resmi mengonfirmasi bahwa mereka telah memecat pelatih asal Spanyol yaitu Rafa Benitez. Pasca kepergian sang manajer, sejumlah nama pun kini mulai dikaitkan dengan kursi kosong di Goodison Park.

Gara-gara prestasi klub yang terjebak di papan bawah Premier League, Everton memutuskan untuk mengakhiri masa kerja Rafa Benitez lebih dini.

Padahal pelatih asal Spanyol tersebut baru saja dikontrak selama tiga musim di awal musim ini, menggantikan Carlo Ancelotti yang kembali lagi menukangi Real Madrid.

Pasca kepergian Benitez, The Toffees pun kini mulai bergerilya lagi untuk mencari manajer baru.

Melansir dari The Telegraph, klub asal Merseyside itu langsung menyasar nama Jose Mourinho dan ingin membawa pulang kembali sang manajer ke Tanah Inggris.

Akan tetapi pendekatan Everton langsung ditolak oleh The Special One lantaran Mou baru saja dikontrak untuk menangani AS Roma pada awal musim ini.

Pelatih lain yang kemudian difavoritkan bakal menggantikan Benitez adalah Paulo Fonseca.

Pria asal Portugal tersebut sebenarnya sempat dikaitkan dengan Tottenham Hotspur pada awal musim ini.

Namun manajemen The Lilywhites malah menunjuk Nuno Espirito Santo yang pada akhirnya digantikan oleh Antonio Conte di penghujung 2021.

Opsi lain yang dipertimbangkan oleh manajemen The Toffees adalah bekas manajer mereka yaitu Roberto Martinez, legenda klub yakni Wayne Rooney serta eks manajer Bayern Muenchen yaitu Niko Kovac.

Artikel Tag: Everton, Rafa Benitez, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pasca-pemecatan-benitez-ini-sederet-calon-manajer-anyar-everton
924  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini