banner babe

Partey Bicara Tentang Kariernya Bersama Atletico Madrid

Penulis: Yuni Winata
Sabtu 13 Jan 2018, 17:30 WIB
Partey Bicara Tentang Kariernya Bersama Atletico Madrid

Thomas Partey - Marca

Berita Liga Spanyol: Gelandang paling bersinar Atletico musim ini, Thomas Partey, bicara tentang perjalanan awal karirnya saat meninggalkan Ghana dan menuju Spanyol dengan membawa impian untuk sukses di sepak bola demi membantu keluarganya.

Musim ini, dengan mengejutkan, Partey berhasil berkembang menjadi salah satu gelandang terbaik Atletico Madrid, dan itu adalah imbalan atas dedikasi dan pengorbanannya sejak meninggalkan Ghana.

Partey mendapat kesempatan untuk ke Spanyol setelah seorang agen melihat performanya saat bertanding untuk klub kota asalnya. Dan kali ini Partey bicara tentang perjalanan karirnya dari Ghana menuju ke Atletico.

“Di sana ada seorang yang lebih baik dari saya, seorang penyerang yang mencetak banyak gol, tapi dia tidak ingin datang ke Eropa dan ingin bermain untuk sebuah tim di Ghana,” kata Partey.

“Jadi kesempatan saya datang, dan saat dia bertanya apa yang saya inginkan, saya menjawab bahwa saya ingin sukses dalam sepak bola untuk membantu keluarga saya. Dia bertanya siapa ayah saya dan dia bicara pada ayah saya untuk bertanya apakah dia bisa membawa saya ke Spanyol untuk uji coba, tapi dia tak mengatakan untuk tim mana.”

Saat itu Partey mengaku bahwa dia sama sekali tidak tahu bahwa dia akan ke Atletico, dan yang dilakukannya hanya latihan, makan, dan tidur, hingga hari keberangkatannya ke Spanyol. Bahkan orang tuanyapun tidak tahu saat Partey terbang ke Spanyol.

“Saya menuju ke Spanyol dan ada 6 sampai 7 bulan sebelum orang-orang menyadari bahwa saya tak lagi ada di Ghana.”

Partey kemudian mengatakan bahwa orang tuanya menerima keputusannya untuk hijrah ke Spanyol setelah mengetahuinya. Mereka bahkan menjual harta mereka demi membantu Partey.

“Agen saya mengatakan hal itu tapi ayah saya tak ingin mengatakannya karena dia tahu saya tak akan mau menerimanya."

“Dia melakukan banyak hal dan menjual barang-barang untuk mengurus surat-surat dan membelikan saya sepatu. Dia telah membantu saya sejak saya kecil karena tanpa sepatu anda tak bisa bermain. Dia juga membantu banyak tim di sekitar rumah kami dan saya ingat kami membawa makanan.”

Kesulitan di awal kariernya telah membuat Partey mampu mengatasi banyak rintangan di lapangan, termasuk saat Atletico tereliminasi dari Liga Champions.

“Saat anda di lapangan anda hanya berfikir tentang tim dan orang-orang yang menonton.

“Saya sering khawatir karena tereliminasi itu tidak bagus, dan saya selalu ingin berkompetisi, dan saat anda tidak bisa, maka tak ada artinya bicara tentang itu."

“Kami memiliki banyak hal yang kami harapkan tahun ini dan musim depan saya yakin kami akan bertarung di Liga Champions.”

Artikel Tag: Atletico Madrid, Thomas Partey, awal karir, Ghana

417  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini