Parkir David Laly, Persib Siapkan Febri Hariyadi

Penulis: M. Aldi
Senin 10 Okt 2016, 14:20 WIB
Parkir David Laly, Persib Siapkan Febri Hariyadi

Djadjang Nurjaman

Liga Olahraga - Berita TSC 2016 : Persib Bandung bersiap menghadapi partai kontra Bhayangkara FC dengan komposisi pemain baru. David Laly, Sergio Van Dijk dan Jajang Sukmara ditinggal di Bandung. Pemain muda, Febri Hariyadi pun kembali naik kelas.

Sergio Van Dijk dan Jajang Sukmara diparkir karena terkena larangan main akibat sanksi. Sedangkan David Laly disimpan karena mendapat 'hukuman' dari sang pelatih, Djadjang Nurdjaman lantaran performanya tidak sesuai harapan. Kebijakan ini menjadi buntut dari buruknya permainan winger asal Papua tersebut saat melawat ke markas Madura United kemarin.


Untuk itu Djanur pun mempromosikan lagi Febri Hariyadi ke skuat utama demi mengisi posisi sayap yang biasa ditempati David Laly. Sebelumnya Febri tenaganya lebih sering dipakai oleh Persib U-21 dan tim PON Jawa Barat. Untuk kali ini Djanur memilih untuk memanggilnya meski bersama tim U-21, dia seharusnya bertolak ke Padang.


"Kali ini Febri ikut, David laly engga, dia kan masih hak pemain kita dan dia ga pergi ke U-21. Alasannya karena saya tidak puas dengan penampilan David Laly disamping dirinya juga cedera," ungkap Djanur dalam sesi wawancara di Mes Persib, Senin (10/10/2016).


Pergi bersama tim utama, Djanur sendiri tidak memberi garansi kepada Febri untuk turun bertanding. Hanya jika Persib membutuhkan kecepatan pemain berusia 19 tahun itu, senjata rahasia ini yang akan dimaksimalkan oleh pelatih asal Majalengka tersebut. "Soal garansi kita ga pake garansi, yang penting ikut aja dulu," ujarnya.


Persib pun memang butuh amunisi tambahan di lini depan karena Sergio terkena larangan tampil. Sedangkan Tantan masih belum juga mengikuti agenda latihan usai sembuh dari penyakit demam berdarah. Beberapa pemain yang biasa menjadi winger, seperti Samsul Arif dan Zulham Zamrun pun berpeluang disimpan di pos ujung tombak.


"Ada, kemungkinan masih mungkin kita mainkan Yandi dan mungkin juga ntar Zulham, lihat aja nanti," ujar Djanur.


Melihat trend Bhayangkara yang sedang menanjak, Djanur pun ingin anak asuhnya bisa meredam Thiago Furtuoso dan kolega. Pelatih 58 tahun itu sudah menyimpan strategi yang ideal dalam benaknya dan secepatnya diterapkan kepada pemainnya. Karena main di kandang, Persib harus lebih menguatkan sisi offensive mereka.


"Pasti taktiknya berbeda juga dengan kemarin, itu dalam waktu satu kali latihan kita harus itu (matangkan taktik). Karena kita pasti melakukan pendekatan taktik yang beda," terang Djanur.

Artikel Tag: Persib, Djadjang Nurdjaman, djanur, Febri Hariyadi, David Laly

1610  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini