Paris Saint-Germain Dikabarkan Ikut-ikutan Kejar Frenkie de Jong

Penulis: Demos Why
Rabu 21 Feb 2024, 04:52 WIB
Frenkie de Jong.

Frenkie de Jong. (Foto: Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Juara bertahan Ligue 1, Paris Saint-Germain, dikabarkan telah memasuki persaingan untuk mendapatkan tanda tangan gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, pada musim panas ini.

Masa depan pemain asal Belanda itu di Catalonia telah menjadi topik hangat selama beberapa tahun terakhir, karena dia belum menyetujui kesepakatan baru dengan juara bertahan La Liga sejak Oktober 2020.

Manchester United secara mengejutkan mencoba untuk mendatangkannya pada tahun 2022 namun gagal melakukannya meski sudah mencapai kata sepakat dengan Barcelona. Hanya saja, transfer gagal terwujud karena Frenkie de Jong menolak meninggalkan Camp Nou.

Sejak saga transfer di musim panas itu, De Jong secara terbuka menegaskan kembali komitmennya terhadap perjuangan Barca ketika ditanyai oleh pers, tetapi sekarang diduga bahwa dia tidak lagi sepenuhnya puas dengan kehidupan di Camp Nou.

Manajer Barca, Xavi, akan mengundurkan diri pada akhir musim 2023/24, di mana tim besutannya tampaknya akan kehilangan gelar La Liga, tertinggal delapan poin dari Real Madrid di puncak klasemen.

La Blaugrana masih dalam persaingan untuk menjadi juara Liga Champions, dan Xavi baru-baru ini menegaskan bahwa De Jong merasa bahagia di Spanyol, saat spekulasi mengenai kepindahannya kembali meningkat.

Namun, baik Manchester United dan Chelsea diyakini berada dalam kondisi siaga satu, sementara Tottenham Hotspur konon telah mengajukan penawaran sebesar £51,2 juta untuk mantan pemain Ajax tersebut.

Sekarang, Sport mengklaim bahwa Paris Saint-Germain juga telah mengajukan tawaran dan bersedia membayar £68,5 juta untuk memboyongnya dari Barca, yang tidak dalam posisi untuk menolak tawaran yang menggiurkan karena kondisi ekonomi mereka yang buruk.

Namun demikian, sang juara Spanyol diketahui akan tetap bertahan dengan harga awal mereka sebesar £85,5 juta, karena De Jong masih terikat kontrak di Camp Nou untuk dua musim lagi.

Artikel Tag: Frenkie De Jong, Barcelona, Paris Saint-Germain

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/paris-saint-germain-dikabarkan-ikut-ikutan-kejar-frenkie-de-jong
356  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini