Paredes Ungkap Menjaga Neymar Itu Sangat Merepotkan

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 10 Jul 2021, 14:37 WIB
Leandro Paredes saat membela PSG bersama Neymar. (Images: Getty)

Leandro Paredes saat membela PSG bersama Neymar. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala America: Tim Nasional Argentina akan berhadapan dengan Brasil di partai final Piala Eropa 2020. Gelandang La Albiceleste -julukan Argentina-, Leandro Paredes mengatakan bahwa menjaga Neymar Jr bukan sebuah pekerjaan yang mudah dilakukan.

Gelandang PSG tersebut memiliki pencapaian yang tidak dimiliki oleh semua pemain sepak bola. Dia pernah bermain dengan dua mega bintang dalam dunia sepak bola, Neymar dan Messi dalam satu musim.

Paredes telah bekerja bersama Neymar di Paris sejak sang gelandang bergabung dari Zenit St Petersburg pada Januari 2019, dan dia telah memainkan 91 pertandingan di semua kompetisi untuk PSG dengan mencetak dua gol dan tujuh assist.

Sementara itu di timnas Argentina, Paredes bermain bersama La Pulga semenjak dia melakoni debutnya pada Juni 2017, dan sejak saat itu dia telah menjadi andalan di lini tengah Albiceleste.

Sudah berteman dengan Neymar cukup lama, pemain yang sudah berusia 27 tahun itu tahu betul bagaimana permainan penyerang andalan Brasil tersebut. Menurutnya, tidak akan mudah bagi rekan setimnya untuk menjaga penyerang milik PSG itu,

"[Neymar] suka dikejar, kontak fisik, tetapi mereka [musuh] sering menghantamnya. Menjaganya sangat merepotkan, tidak mungkin untuk memberinya ruang tembak. Anda tidak pernah tahu ke mana dia akan pergi. Itu terjadi dengannya dan dengan Leo [Messi] juga," katanya kepada TyC Sports.

"Bahkan jika Anda mengenal mereka dengan baik, mereka memiliki sesuatu yang berbeda. Mereka lebih cepat di kepada dan juga di pergerakan. Anda harus menjaga [Neymar] dengan ketat tetapi menghantamnya sesedikit mungkin. Dia tahu saya akan membuatnya gila dan dia memberi tahu saya. Dia juga mengatakan kepada saya bahwa kami akan bertarung sepanjang pertandingan jika itu terjadi," lanjutnya.

Artikel Tag: Piala America, Neymar Jr, Argentina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/paredes-ungkap-menjaga-neymar-itu-sangat-merepotkan
1401  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini