Para Pemain Bertahan Persebaya Berlabel Timnas, Aji Tetap Rekrut Bek Asing

Penulis: Dayat Huri
Senin 17 Mei 2021, 08:30 WIB
Pemain bertahan Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto

Pemain bertahan Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Tiga dari empat pemain Persebaya Surabaya yang masuk dalam daftar 28 pemain timnas Indonesia yang akan diboyong ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) adalah pemain bertahan. Mereka adalah Rachmat Irianto, Rizky Ridho, dan Koko Ari.

Tidak hanya tiga pemain tersebut, mereka juga masih memiliki stoper tangguh dalam diri Arif Satria yang juga sempat dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan (TC) bersama timnas Indonesia.

Meski memiliki sejumlah pemain yang sudah berlabel timnas, Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengungkapkan bahwa pihaknya akan tetap mendatangkan pemain asing yang berposisi sebagai pemain bertahan untuk Liga 1 Indonesia nanti.

"Iya, kami kami akan pakai pemain asing untuk pemain belakang pada musim ini. Ini untuk jaga-jaga juga agar tidak kebingungan nantinya," kata dia seperti dikutip dari laman Surya.

Aji Santoso menegaskan bahwa pilihannya untuk mendatangkan bek asing bukan lantaran dirinya tidak percaya dengan kualitas para pemain bertahan yang telah menjadi langganan skuat Garuda tersebut.

Dia mengaku harus membuat keputusan untuk merekrut bek asing untuk mengantisipasi adanya bentrok antara agenda timnas Indonesia dan kompetisi Liga 1. Apalagi keberadaan bek asing diharapkan akan mampu meningkatkan moril pemain muda nantinya.

"Tidak akan mengganggu sepertinya karena kayaknya tidak ada agenda yang berbarengan antara timnas dan kompetisi. Tetapi untuk jaga-jaga kami akan pakai asing," tuturnya.

Sementara itu, untuk perburuan pemain asing itu masih berlanjut hingga saat ini. Skuat Persebaya Surabaya saat ini tengah diliburkan dan rencananya bakal menggelar latihan kembali pada 20 Mei mendatang.

Artikel Tag: persebaya, aji, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/para-pemain-bertahan-persebaya-berlabel-timnas-aji-tetap-rekrut-bek-asing
2656  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini