Paolo Maldini Bilang Sedang Masuki 'Fase Ketiga' Kehidupannya Bersama Milan

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 16 Sep 2022, 02:09 WIB
Paolo Maldini mengatakan jika dirinya saat ini tengah memasuki 'fase ketiga' dalam karier sepakbola-nya bersama AC Milan / via Getty Images

Paolo Maldini mengatakan jika dirinya saat ini tengah memasuki 'fase ketiga' dalam karier sepakbola-nya bersama AC Milan / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Serie A: Legenda hidup AC Milan yaitu Paolo Maldini, mengatakan jika dirinya saat ini sedang memasuki fase ketiga karier sepakbola-nya bersama Rossoneri.

Nama AC Milan dan Paolo Maldini tak bisa dipisahkan. Maldini merupakan produk asli akademi Rossoneri dan bermain untuk tim Primavera Milan dari tahun 1978-1985.

Setelah itu, sang eks defender naik kelas ke level senior dan menjadi pemain terlama yang membela Milan setelah memperkuat tim senior dari tahun 1985 hingga 2009.

Pasca pensiun pun ia juga masih terikat dengan Il Diavolo Rosso. Maldini sekarang menjabat sebagai Direktur Teknik klub, setelah sempat mencoba peruntungan menjadi wakil pemilik Inter Miami FC di MLS.

Bicara soal kariernya sekarang sebagai Direktur AC Milan, Maldini mengatakan jika jabatan yang kini ia pegang merupakan 'fase ketiga' dalam hidupnya mencari nafkah di dunia sepakbola.

"Saat saya pensiun di usia 41 tahun, saya merindukan adrenalin (sebagai pemain)," ucap Maldini di podcast M20.

"Di tiga bulan pertama saya hanya menyaksikan laga derby (Milan) dan lanjut menyaksikan Barcelona."

"Namun setelah itu saya menemukan fase kedua dalam hidup saya, dengan melakukan hal-hal yang belum pernah saya kerjakan sebelumnya seperti bertemu teman sambil minum kopi."

"Kemudian saya pergi ke Amerika Serikat dan berencana membuka hotel di sana. Akan tetapi saya kemudian berganti haluan (dengan menjadi wakil pemilik Inter Miami FC bersama David Beckham)."

"Dan jabatan Direktur yang saya pegang sekarang merupakan fase ketiga dalam hidup saya, yaitu antara kantor dan pusat latihan Milanello."

"Pekerjaan saya sekarang adalah duduk di bench pemain, menyaksikan sesi latihan klub dan bicara kepada pelatih serta pemain," tutup pria 54 tahun ini.

Sebagai Direktur Teknik Milan, Maldini dikenal sebagai orang yang lebih suka memoles pemain-pemain muda untuk memiliki nilai jual tinggi ke depannya.

Sejauh ini proyek yang dikerjakan Maldini cukup berhasil karena ia sukses memoles nama-nama seperti Theo Hernandez, Sandro Tonali hingga Rafael Leao.

Satu gelar Serie A pun sudah berhasil disumbangkan oleh Maldini sebagai Direktur klub pada musim 2021/22 kemarin.

Artikel Tag: Paolo Maldini, AC Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/paolo-maldini-bilang-sedang-masuki-fase-ketiga-kehidupannya-bersama-milan
1184  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini