Pandemi Belum Usai, Tim EPA Persija Sudah Kembali Berlatih

Penulis: Dayat Huri
Selasa 12 Jan 2021, 17:30 WIB
Latihan tim EPA Persija Jakarta

Latihan tim EPA Persija Jakarta/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Meski pandemi Covid-19 belum berakhir dan belum ada tanda-tanda akan kembali digulirkannya kompetisi tahun ini, tapi tim Elite Pro Academy (EPA) Persija Jakarta sudah kembali menggelar latihan di Lapangan Nirwana Park, Sawangan, Depok, mulai Senin (11/1) ini.

Sehubungan dengan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), latihan pun dilakukan dengan pemain terbatas dan memperhatikan protokol kesehatan dengan ketat. Tes kesehatan dijalani para pemain sebelum menjalani latihan.

Ada pun materi yang diberikan dalam sesi latihan perdana di 2021 tadi yaitu berfokus pada program yang sudah dijalankan sebelum tim diliburkan. Sebelumnya para pemain diberikan menu program latihan gym yang dilakukan di area terbuka.

"Latihan tetap sama melanjutkan apa yang sudah kita lakukan sebelum kita libur. Kapan kita progresi dan kapan kita eksekusi," kata pelatih EPA Persija Jakarta Sopian Hadi seperti dilansir laman resmi klub.

Lebih lanjut Sopian menjelaskan bahwa intensitas latihan akan segera ditingkatkan di latihan berikutnya. Hal ini berkaitan dengan banyak terjadinya penurunan fisik anak asuhannya usai libur. Hal itu diakuinya sangat disayangkan, mengingat sebelum libur para pemain diberikan pekerjaan rumah untuk jalani latihan mandiri.

"Memang ada program latihan mandiri yang harus dilakukan para pemain, tapi mungkin ada beberapa yang kurang maksimal melakukannya. Hal ini terlihat jelas beberapa kali mereka sedikit keteteran selama menjalani latihan. Tim pelatih akan terus meningkatkan program latihan dan berharap mereka bisa kembali meningkatkan fisik mereka di latihan berikutnya," pungkasnya kemudian.

Sama halnya dengan Liga 1 Indonesia, kompetisi usia muda di tanah air juga sudah terhenti sejak pertengahan Maret lalu. Sampai sejauh ini PSSI belum memutuskan apakah akan kembali memutar kompetisi atau lebih memilih untuk menghentikannya.

Artikel Tag: Persija, Sopian, Liga 1

376  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini