Pandangan Billy Gilmour soal Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel

Penulis: A Mahfuda
Rabu 04 Agu 2021, 13:25 WIB
Billy Gilmour

Billy Gilmour (Sumber: Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Billy Gilmour berbagi pembicaraan yang dia lakukan dengan Thomas Tuchel musim lalu sebelum manajer Chelsea itu mengirimnya sebagai pinjaman untuk musim 2021-22.

Pemain intenrasional Skotlandia itu harus menunggu dengan sabar untuk membuat terobosan keduanya ke tim senior, usai sempat diberikan beberapa peluang di bawah asuhan Frnak Lampard.

Menit bermainnya mulai menurun pada musim kedua Lampard di klub dan akhirnya semakin menipis setelah penunjukkan Tuchel.

Musim 2020-21 lalu, ia hanya memilikir sekitar setengah jam waktu permainan di Premier League sampai bos The Blues memutuskan untuk memainkannya kembali.

Gilmour memulai tiga pertandingan liga berturut-turut pada Mei melawan Fulham, Manchester City dan Arsenal, di mana ia tampil mengagumkan di masing-masing pertandingan.

Selain penampilan dalam kemenangan perempat final di Piala FA atas Sheffield United, itu akan menjadi terakhir kalinya para penggemar Chelsea bisa melihat bintang akademi tersebut berseragam The Blues sampai satu tahun mendatang.

Pemain berusia 20 tahun itu kini telah menandatangani kontrak dengan Norwich City dalam status pinjaman selama satu musim demi memperbanyak pengalamannya di level tertinggi.

Menjelang bergabung dengan The Canaries, Thomas Tuchel memberikan sebuah pesan untuk Gilmour.

“Saya tak pernah benar-benar bermain banyak di awal,” buka Billy Gilmour.

“Saya terus bekerja keras dalam latihan, membuktikan kepadanya bahwa saya siap, dia dapat mengandalkan saya. Kemudian saya memainkan beberapa pertandingan. Saya bermain melawan Man City, Fulham lalu Arsenal dan dia mendatangi saya dan berkata 'Saya percaya Anda. Anda telah berlatih dengan baik, Anda pantas mendapatkannya’.”

“Dia sangat bagus dalam hal manajemen pemainnya. Dia datang dan berbicara kepada Anda empat mata, memberi tahu Anda apa yang bisa Anda tingkatkan. Dia benar-benar melakukannya.”

Artikel Tag: billy gilmour, Chelsea, Thomas Tuchel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pandangan-billy-gilmour-soal-pelatih-chelsea-thomas-tuchel
835  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini