Padukan Tiga Posisi, Tomori Jadi Bek Tengah Modern Sempurna

Penulis: Nur Afifah
Senin 11 Okt 2021, 16:12 WIB
Fikayo Tomori

Fikayo Tomori (GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Fikayo Tomori tampaknya telah sukses memadukan tiga posisi sekaligus yang menjadikan bintang AC Milan tersebut sebagai bek tengah modern sempurna.

Rossoneri telah memulai musim ini dengan baik di Serie A setelah berhasil mengamankan 19 poin dari tujuh pertandingan, yang membuat mereka duduk di peringkat dua klasemen dan hanya terpaut dua poin di bawah Napoli. Selain itu, mereka juga berhasil memenangkan dua dari tiga laga melawan rival empat besar plus imbang kontra Juventus.

MilanNews menyorot bagaimana Fikayo Tomori telah menjadi inti performa impresif Milan musim ini melalui duet apiknya baik bersama Simon Kjaer maupun Alessio Romagnoli dengan percaya diri dan menjadi bek tengah yang melebihi ekspektasi Stefano Pioli.

Pemain internasional Inggris tersebut selalu membatasi kesalahannya hingga level minimal dan berhati-hati dalam membaca setiap pertahanan seperti bek tengah pada umumnya, namun ia bisa mendistribusikan bola dengan tenang selayaknya regista. Tak hanya itu, ia juga memiliki kemampuan atletik untuk menyusuri lapangan dengan kecepatan seperti bek sayap.

Tomori pun dipanggil oleh pelatih Garteh Southgate untuk memperkuat tim nasional Inggris pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia yang menunjukkan bahwa ia telah dianggap sebagai profil dengan level yang sangat tinggi. Bintang Rossoneri tersebut tampil sebagai pemain pengganti dalam laga kontra Andorra dengan harapan bisa perlahan menembus starting XI yang didukung oleh kinerjanya selama di Serie A.

Artikel Tag: Tomori, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/padukan-tiga-posisi-tomori-jadi-bek-tengah-modern-sempurna
3082  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini