banner babe

Ozil Ternyata Pernah Rekomendasikan Gnabry ke Joachim Low

Penulis: Fery Adysh
Minggu 13 Okt 2019, 19:30 WIB
Ozil Ternyata Pernah Rekomendasikan Gnabry ke Joachim Low

Mesut Ozil (kiri) dan Serge Gnabry. (Foto: Getty Images)

Berita Sepak Bola: Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Low, mengungkapkan bahwa Mesut Ozil pernah merekomendasikan Serge Gnabry untuk dipanggil ke tim nasional lima tahun lalu, meski belum masuk ke tim utama Arsenal.

Pemain sayap 24 tahun itu muncul sebagai salah satu pemain yang paling menarik di Eropa. Dia tampil bersinar untuk Bayern Munich sejak meninggalkan Werder Bremen, bahkan mencetak empat gol melawan Tottenham di Liga Champions pekan lalu.

Gnabry juga berhasil mencetak gol saat Jerman bermain imbang 2-2 dengan Argentina pada Kamis (10/10), dan Low mengatakan bahwa mantan pemain Arsenal itu telah lama dipantau untuk memperkuat tim nasional.

"Saya sebenarnya ingin membawa Serge ke Piala Dunia pada tahun 2014 ketika ia berusia 18 tahun," ungkap Low menjelang kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Estonia, Senin (14/10) dini hari WIB.

"Per Mertesacker dan Mesut Ozil mengatakan kepada saya bahwa dia gila dalam pelatihan dan dia memiliki banyak kecepatan. Tapi kemudian dia mengalami cedera."

Low melanjutkan, "Dia bermain sangat baik di kualifikasi [Piala Eropa 2020] di level tertinggi dan itu harus didukung, dan dia telah menunjukkan bahwa dia pantas berada di lapangan ketika fit."

Meskipun tampak mengesankan dalam pelatihan bersama Arsenal, Gnabry dijual ke Werder Bremen dengan harga hanya 5 juta poundsterling. Mantan manajer The Gunners, Arsene Wenger, kemudian mengatakan bahwa dia tidak pernah menginginkan Gnabry untuk pergi.

"Kami mencoba memperpanjang kontraknya untuk waktu yang sangat lama dan saya pikir Bayern dimanipulasi di belakang layar, bahwa jika ia pergi ke Bremen maka ia akan bergabung dengan Bayern setelahnya," kata Wenger kepada beIN Sports.

"Dia anak yang sangat berbakat yang kurang percaya diri dalam beberapa tahap, tetapi kami selalu berpikir bahwa kami memiliki pemain yang bisa mencapai banyak hal. Dia kembali dari pengalaman yang sangat buruk ketika dipinjamkan ke West Brom, di mana kepercayaannya dihancurkan. Saya mencoba membangunnya kembali karena saya percaya kepadanya."

Artikel Tag: Joachim Low, Mesut Ozil, serge gnabry, Timnas Jerman, Arsenal, Bayern Munich

803  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini