Ozil Akan Bantu Pesepakbola Inggris Keturunan Asia

Penulis: Dwi Prima
Rabu 06 Okt 2021, 06:59 WIB
Ozil Akan Bantu Pesepakbola Inggris Keturunan Asia

Mesut Ozil / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Mesut Ozil mengatakan dia akan memberi pemain Inggris Asia Selatan sebuah platform untuk bersinar setelah terhubung dengan mitra termasuk Asosiasi Sepak Bola Inggris dan Bradford City untuk peluncuran Pusat Sepak Bola untuk Perdamaian Mesut Ozil.

Berbicara secara eksklusif kepada Sky Sports News tahun lalu, mantan striker Liverpool, Emile Heskey berbicara tentang tumbuh di Leicester dan bermain sepak bola dengan anak-anak keturunan saat masih muda, menambahkan bahwa mereka memiliki hasrat yang tidak perlu dipertanyakan lagi terhadap sepak bola.

Namun meskipun membentuk sekitar delapan persen dari populasi Inggris, kurang dari 0,25 persen pemain di seluruh liga di Inggris berasal dari latar belakang Asia Selatan, dengan ketua Kick It Out, Sanjay Bhandari mengatakan kepada Sky Sports News bahwa ini adalah "statistik terbesar anomali dalam sepak bola".

"Saya selalu terkejut mengapa Komunitas Asia Selatan hanya diperbolehkan menjadi penggemar," kata pemenang Piala Dunia.

“Mengapa kita tidak melihat lebih banyak pemain atau manajer masuk ke sepak bola profesional? Saya ingin mempromosikan mereka, memberi mereka kesempatan untuk sukses baik di dalam maupun di luar lapangan.

"Saya sendiri dari latar belakang etnis yang beragam dan memahami tantangannya. Saya berharap Football for Peace Mesut Ozil Center akan menjadi platform yang mereka butuhkan."

Pusat pengembangan ini bertujuan untuk menyediakan jalur ke sepak bola dan pendidikan dan akan diselenggarakan di University of Bradford, dengan sesi latihan berlangsung di tempat latihan Bradford City.

Artikel Tag: Mesut Ozil, Inggris, Asia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ozil-akan-bantu-pesepakbola-inggris-keturunan-asia
730  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini