Oyarzabal: Pemain Spanyol Menjawab Keraguan Banyak Orang

Penulis: Senja Hanan
Selasa 06 Jul 2021, 20:55 WIB
Gelandang Timnas Spanyol, Mikel Oyarzabal saat melakukan selebrasi.

Gelandang Timnas Spanyol, Mikel Oyarzabal saat melakukan selebrasi.

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Tim Nasional Spanyol bakal berhadapan dengan Italia di babak semifinal Piala Eropa 2020. Penyerang sayap Mikel Oyarzabal mengaskan bahwa mereka telah menjawab segala bentuk kritkan yang ditunjukan kepada mereka sejak awal turnamen.

Keputusan pelatih Luis Enrique yang mendepak kapten Sergio Ramos dari skuadnya menimbulkan pro dan kontra. Sementara hasil imbang di laga pembukaan tim dengan Swedia dan Polandia memicu kemarahan lebih dari media nasional.

Tapi kritik telah mereda dengan kemenangan atas Slovakia dan Kroasia dan kemenangan adu penalti mereka melawan Swiss di perempat final. Mereka sekarang menghadapi semifinal yang menarik melawan rival lama Italia di Wembley, dini hari nanti.

“Sejak hari pertama kami yakin bahwa kami adalah grup yang solid, grup yang bersatu dan bahwa kami cukup baik dan kami telah membuktikannya,” kata gelandang Real Sociedad itu kepada wartawan.

"Orang-orang bebas mengatakan apa yang mereka suka, itu bagian dari sepak bola tetapi kami tidak pernah ragu setiap saat, kami selalu percaya pada diri kami sendiri dan kami percaya pada diri kami sendiri untuk apa yang akan datang."

Spanyol akan bertemu dengan Italia untuk keempat kalinya berturut-turut. Dengan rekor mengalahkan Spanyol mengalahkan Italia melalui adu penalti di perempat final Piala Eropa 2008, memukul La Furia Roja dengan skor 4-0 di final Piala Eropa 2012 dan kemudian kalah 2-0 dari Gli Azzurri untuk tersingkir dari Pala 2016.

Italia telah menjadi salah satu tim yang luar biasa di turnamen dan mengalahkan Belgia untuk mencapai semifinal. Tapi Oyarzabal mengatakan timnya tidak merasa rendah diri.

“Italia adalah tim papan atas dengan pemain yang terus tampil di tingkat tertinggi dengan klub mereka, tetapi kami tidak kalah dari mereka,” katanya.

“Kami harus tetap memiliki kepercayaan penuh pada diri kami sendiri, cara kami bermain dan ide-ide yang kami miliki dan fokus untuk menghasilkan kinerja besar terlepas dari siapa yang kami mainkan.”

Artikel Tag: Piala Eropa, Mikel Oyarzabal, Timnas Spanyol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/oyarzabal-pemain-spanyol-menjawab-keraguan-banyak-orang
479  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini